Kunjungan Kerja Drs. H. Usman Beserta Rombongan Di Kementerian Agama Kab. Dompu

Kamis, 06 Maret 2014 06:35

Kunjungan Kerja Drs. H. Usman Beserta Rombongan Di Kementerian Agama Kab. Dompu

Dompu_Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus pembinaan dan silaturahiem Drs. H. Usman Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB berserta rombongan tiba di Kementerian Agama Kab. Dompu Selasa, 04/03/2013. Acara yang dihardiri sekitar 150 orang pegawai dan guru di jajaran Kementerian Agama Kab. Dompu yang ada di kecamatan yang terdekat, seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara, kepala Madrasah dan kepala KUA se kabupaten Dompu bertempat di Aula Kementerian Agama Kab. Dompu. Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Dompu

Drs. H. Syamsul h. Ilyas dalam sambutan pengantarnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB beserta rombongan atas berkenannya berkunjung dan bersilaturrahiem dengan keluarga besar dan segenap jajaran Kementerian Agama Kab. Dompu. Silaturrahiem ini akan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita sebagai salah satu pilar penentu terwujudnya masyarakat mandiri dan religius.

Kehadiran Bapak kakanwil beserta rombongan sangat dinanti oleh keluarga besar kementerian Agama kab. Dompu terutama dalam upaya memberikan bimbingan dan pembinaan bagi peningkatan pengabdian dan kinerja kami serta dalam rangka memberikan dukungan moral dan materiil untuk terlaksananya program kerja kantor Kementerian Agama kab. Dompu ujar Drs. H. Syamsul.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. H. Usman juga menyampaikan sambutan pembinaan yang intinya, beliu  berharap kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kab. Dompu agar mampu membangun image yang baik di masyarakat, karena apapun yang menjadi gerak-gerik kita sebagai pegawai Kementerian Agama selalu menjadi perhatian dan sorotan di masyarakat. Jangan pernah melakukan hal -hal yang bisa menimbulkan salah paham di kehidupan masyarakat dan  dalam pelayanan public  baik itu masalh haji, Nikah di KUA, Madrasah ataupun K2.

Untuk urusan haji pada tahun 2014 porsi haji yang terakhir adalah 44941 setelah dipotong 20 % dengan ketentuan bahwa bagi jamaah haji yang mengalami pemotongan quota pada tahun 2013 dan telah melunasi ONH nya, jika ONH tahun ini melebihi ONH tahun lalu maka yang bersangkutan tidak perlu menambah lagi. Sedangkan bila ONH nya kurang dari tahun lalu maka kelebihannya akan dikembalikan kepada jamah tersebut. Tapi bila yang ditunda keberangkatannya dan belum melunasi ONHnya maka ONHnya mengikuti ONH yang ditetapkan sekarang, Dan untuk jamaah haji tahun ini, semua Dam jamaah haji yang melaksanakan haji tamattu’ dibayarkan oleh pemerintah.

Drs. H. Usman juga menjelaskan tentang perekrutan pegawai K2, untuk K2 menurut Kakanwil Kementerian Agama pengumumannya masih ditunda karena masih harus melewati klarifikasi data yang konkrit. Hal itu disebabkan terlau banyaknya jumlah K2 yang ada. Nanti setelah verifikasi data memenuhi syarat barulah K2 diproses berkasnya.

Kakanwil prov NTB juga menambahkan mengenai sertifikasi bahwa setelah diaudut oleh Tim BPKP maka seluruh tunggakan sertifikasi akan dibayarkan dengan syarat adanya dana di Negara, Sertifikasi ini tetap akan dibayarkan karena sudah menjadi tanggungan Negara. Dan yang menjadi patokan dalam pemberian sertifikasi ini adalah NRG. Jika belum memiliki NRG maka harus diselesaikan terlebih dahulu.

Selain itu kakanwil juga membahas masalah Pengangkatan Pengawas PAI, juga masalah Bansos yang tidak dicairkan dulu setelah Pemilu, masalah ASN sebagai pengganti PNS, SKP, Remunerasi, dana BOS , dan Opersioanal KUA. (ins cancer)

43
Share :

INFORMASI LAINNYA