DIKLAT PTK DI LINGKUNGAN KEMENAG KOTA MATARAM

Selasa, 01 April 2014 14:48

DIKLAT PTK  DI LINGKUNGAN KEMENAG KOTA MATARAM

Mataram_Inmas; Guna meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap bagi tenaga pendidik pada madrasah di lingkungan Kemenag Kota Mataram, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Denpasar, Senin (17/3/2014) kemarin menggelar kegiatan bertajuk Diklat Teknis Substansif Peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK)  bagi Guru di Lingkungan KKM MIN Punia Mataram Kota Mataram Tahun 2014 dengan peserta dari Madrasah-madrasah di Lingkungan Kemenag Kota Mataram.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai 17 hingga 23 Maret 2014. Mengambil tempat di aula MIN Punia Mataram, kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala Balai Diklat H Saryin. Dalam sambutannya Kakanmenag menyambut baik terkait digelarnya diklat bagi para tenaga pendidik dan kepala madrasah di lingkungan Kemenag Kota Mataram itu. Kepala Balai Diklat juga berharap agar para peserta dapat menyerap semua ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh fasilitator Balai Diklat Keagamaan (BDK) Denpasar dengan baik agar selepas mengikuti diklat semua ilmu dan pengetahuan yang diterima dapat diterapkan di madrasah masing-masing.

Tujuan digelarnya diklat ini tentunya agar tenaga pendidik di lingkungan Kemenag Kota Mataram dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika yang baik sesuai dengan harapan dan tujuan pendidikan nasional dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Mataram.

Kegiatan diikuti sebanyak 40 orang peserta tenaga kependidikan di lingkungan Kemenag Kota Mataram. Kurikulum diklat kali ini bersumber dari kurikulum 2013. “Metode diklat terdiri dari ceramah, diskusi, tanya jawab, penugasan serta latihan dan di akhir diklat diadakan evaluasi dan penilaian dari panitia. Dan Diklat di tutup oleh Kepala Kemenag Kota Mataram.

45
Share :

INFORMASI LAINNYA