Kemenag Lobar Menggelar Lomba Keluarga Sakinah

Rabu, 16 April 2014 21:56

Kemenag Lobar Menggelar Lomba Keluarga Sakinah

Gerung Inmas, 16/4/2014_Dalam menghadapi Lomba Keluarga Sakinat Teladan di Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat menggelar Lomba Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kabupaten dalam rangka menjaring dan memilih sebagai utusan Lombok Barat di tingkat Provinsi nantinya.

Dari tanggal 10 April sampai dengan 20 April 2014, Team Penilai Keluarga Sakinah Teladan untuk Tingkat Kabupaten Lombok Barat yang di Ketuai oleh Drs. H. Muslim, M.Ag sekaligus Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dengan anggota Ahmad Khusain, S.Ag dan Hj. Cahya Khaerani, SH pada tanggal 16 April 2014 ini  mengadakan penilaian terhadap Peserta Lomba Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kabupaten kepada Bapak Abd. Satar, S.Pd di rumah kediamannya di Gunungsari Lombok Barat dan pada saatnya nanti akan ditentukan salah satu peserta sebagai Juara I sebagai wakil Kabupaten Lombok Barat di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Disamping Team Penilai juga ikut dalam rombongan Penilai Bapak Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Lombok Barat, Kepala KUA Kecamatan Gunungsari dan Kepala KUA Kecamatan Batukayar.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kabupaten Lombok Barat, Drs. H. Syaparudin menjelaskan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun itu, bertujuan untuk menciptakan pasangan yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

 

“Keluarga merupakan institusi sosial yang penting, pemegang peran kunci dalam kegiatan-kegiatan pokok kemasyarakatan, bahkan pembentuk karakter bangsa. Oleh karena itu keluarga dapat dianggap sebagai penentu baik dan buruknya suatu bangsa,” urainya.

 

Dirinya kembali berharap, pada pelaksanaan KST tahun ini dapat diikuti seluruh kecamatan yang ada di Bumi Patut Patuh Patju. “Semoga semua kecamatan mengirimkan perwakilannya,” harapnya sembari menerangkan, tim penilai dalam program ini terdiri dari berbagai aspek. (L.A)

45
Share :

INFORMASI LAINNYA