Kemenag Lobar Menggelar Pembinaan Toga Toma

Rabu, 23 April 2014 21:39

Kemenag Lobar Menggelar Pembinaan Toga Toma

Gerung Inmas, 23/4/2014_“Damai Itu Indah” adalah thema dari Pembinaan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dengan jumlah Peserta sebanyak 40 (empat puluh) orang yang terdiri dari 3 Toga Hindu, 3 Toga Budha, 1 Toga Kristen, 1 Toga Katholik, 16 Toga Islam dan 16 orang Tokoh Masyarakat yang diselenggarakan pada Jum’at 18 April 2014 yang bertempat di Lombok Plaza Hotel Mataram yang Insya Allah akan berlangsung sampai dengan tanggal 18 April 2014.

Dalam laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag mengatakan “Setiap warga negara Indonesia berhak untuk memeluk agamanya dan menjalankan agamanya masing-masing” ujarnya, dan kebebasan beragama dapat menciptakan suasana beragama menjadi damai dan indah, lanjutnya dalam laporan Beliau.

Disamping itu Bapak Bupati Lombok Barat Dr. H. Zaini Arony, M.Pd yang didampingi Asisten I Bupati Lombok Barat Drs. H. Udin mengharapkan pada Pembinaan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat ini agar bisa membentuk forum non format untuk menciptakan kehidupan yang damai dan sejahtera. “Dalam menjalankan hidup ini kita tidak bisa sendiri, karna dari bermacam suku itulah akan timbul nilai kemajemukan dari berbagai suku kemasyarakatannya tadi” ungkapnya dalam sambutan dan pengarahan Beliau pada acara Pembinaan Toga Toma Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Lobar tersebut.

Yang tidak kalah pentingnya dalam harapan Bupati Lombok Barat agar jangan mencari perbedaan dalam agama, tapi carilah persamaan dalam kemajemukan tersebut, harapnya. Acara Pembinaan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat ini dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Lombok Barat yang Insya Allah akan berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 19 April 2014 di Lombok Plaza Hotel Cakranegara Mataram. (Miq Olah)

65
Share :

INFORMASI LAINNYA