Musrencan Kemenag Lobar Adalah Ajang Penyamaan Persepsi, Evaluasi Dan Perencanaan Program

Kamis, 15 Mei 2014 18:13

Musrencan Kemenag Lobar Adalah Ajang Penyamaan Persepsi, Evaluasi Dan Perencanaan Program

Gerung Inmas, (15/5)_“Melalui musyawarah perencanaan kita wujudkan rencana kerja tahun 2015” adalah thema kegiatan musyawarah perencanaan tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Tahun 2014 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs.H.Muslim, M.A yang penyelenggaraannya di fokuskan di Hotel Lombok Plaza Cakranegara Matatam Selasa 13 Mei 2014.

Dengan jumlah 40 peserta yang terdiri dari Pejabat Eselon IV, Kepala KUA Kecamatan, Kepala dan KTU Satker dalam pengarahannya H. Muslim berharap apa yang menjadi putusan dalam musrencan kali ini bisa menjadi acuan dalam menjalankan program Kementerian Agama dan harus betul-betul serius karna akan dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas kita kedepan, harapnya.

Ada dua hal yang harus kita ingat dalam kegiatan ini yaitu untuk dapat dijadikan evaluasi atas tugas yang sudah kita lakukan di tahun ini dan yang kedua untuk dapat mewujudkan kinerja yang lebih efisien dan efektif secara profesional, lanjutnya dalam arahannya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Musrencan Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Tahun 2014 Ziad Arrahman, S.Sos dalam laporannya mengatakan musrencan ini akan dilakukan melalui sidang komisi dan sidang pleno untuk menghasilkan dan mengaspirasikan permasalahan yang ada di Kementerian Agama bahwa penganggaran berbasis kinerja adalah penyusunan anggaran dengan memperhatikan keterkaitan antara pendanaan dengan pengeluaran.

Sedangkan tujuan dari pelaksanaan musrencan ini adalah untuk menyerap aspirasi khususnya dalam usulan program tahun berikutnya, mengumpulkan data pendukung, melakukan sosialisasi aplikasi RKA-KL dan DIPA, mencari jalan keluar atas berbagai permasalahan yang timbul dan menyamakan visi serta persepsi tentang berbagai hal aktual yang berkaitan dengan pembangunan sektor agama. (Miq Olah)

91
Share :

INFORMASI LAINNYA

MAN 1 MATARAM RAIH JUARA UMUM
Rabu, 08 Mei 2019 11:10
Tes Ngaji  Masuk Madrasah
Senin, 27 Mei 2019 10:05
NTB Kirim 115 Duta Pesparawi
Kamis, 08 Oktober 2015 08:15