Bagi KUA Kecamatan Tidak Mengenal Hari Libur

Minggu, 25 Mei 2014 20:27

Bagi KUA Kecamatan Tidak Mengenal Hari Libur

Gerung Inmas, (25/5)_Diawali dari keinginan masyarakat dalam pelaksanaan ijab qobul di tempatnya diluar jam dinas, maka Kepala KUA Kecamatan beserta Penghulunya wajib hukumnya untuk melayani kehendak masyarakat tersebut, tidak salah bagi jika Kementerian Agama Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat memberikan apresiasi kepada KUA Kecamatan yang dikatakan sebagai ujung tombak Kementerian Agama karena hampir semua visi misi Kementerian Agama di selesaikan di Tingkat Kecamatan ini.

Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Mastoeno BTN Mavilla Rengganis Minggu, 18 Mei 2014 telah terjadi suatu ikatan batin dan janji seorang peria terhadap seorang wanita untuk menyatukan dua keluarga besar dalam satu perjanjian suami istri, disamping disak- sikan oleh dua orang saksi dan Allah SWT tertunya, juga disaksikan oleh keluarga besar dari kedua belah pihak.

Suasana yang cerah menjadikan kesejukan oleh lantunan ayat-ayat suci mengawali ikrar sumpah setia sepasang calon pengantin untuk menjadi suami istri dan ucapan ijab qobul yang dibimbing oleh Penghulu KUA Kecamatan Labuapi Azwani, S.Ag dengan lancar yang selanjutnya penandatanganan berkas pemeriksaan serta menyerahkan mas kawinnya kepada pengantin wanita, selesailah rangkaian tugas KUA yang diakhiri dengan penyerahan Buku Nikah sebagai bukti syahnya bersuami istri.

Kepala KUA Kecamatan Labuapi Fatahurrahman, S.Ag dalam nasehat perkawinannya mengatakan “Tak kenal maka tak cinta dan tak cinta maka tak sayang, bukan manusia saja yang melakukan nikah, semua makhluk Allah juga melakukan pernikahan” ujarnya, itu terjadi karna ada rasa cinta dan kasih sayang lanjutnya. Nikah itu adalah nikmat yang merupakan titisan dari syurga, katanya di akhir nasehat perkawinan tersebut. (miq olah)

48
Share :

INFORMASI LAINNYA

MAN Kandai II Dompu Adakan MGMP
Selasa, 13 Mei 2014 19:41
Provinsi Jawa Barat
Senin, 02 Juni 2008 11:00