Petugas Kemenag Lobar Menentukan Arah Kiblat Di Masjid Baiturrahim Lembar

Jumat, 30 Mei 2014 12:56

Petugas Kemenag Lobar Menentukan Arah Kiblat Di Masjid Baiturrahim Lembar

Gerung Inmas, (30/5)_Menghadap ke arah kiblat menjadi syarat sah bagi umat Islam yang hendak menunaikan shalat baik shalat fardhu lima waktu sehari semalam atau shalat-shalat sunat lainnya. Kaidah dalam menentukan arah kiblat memerlukan suatu ilmu khusus yang harus dipelajari atau sekurang-kurangnya meyakini arah yang dibenarkan agar sesuai dengan syariat.

Arah Kiblat sebagai pusat tumpuan umat Islam dalam mengerjakan ibadah yang telah ditentukan secara syariat yaitu wajib hukumnya untuk (1)_ Ketika shalat fardhu ataupun shalat sunat menghadap kiblat merupakan syarat sahnya shalat, (2)_Ketika melakukan tawaf di Baitullah dan ke (3)_Ketika menguburkan jenazah maka harus diletakkan miring bahu kanan menyentuh liang lahat dan muka menghadap kiblat.

Kasi Syari'ah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat beserta Kepala KUA Kecamatan Lembar dan masyarakat setempat untuk bersama-sama melakukan pengukuran arah kiblat di Masjid Baiturrahin Dusun Embung Kolah Desa Labuan Terong Kecamatan Lembar yang disaksikan oleh Bapak Kadus, Pengurus Masjid dan Tokoh Agama Desa tersebut, Jum'at 30 Mei 2014.

142

Share :

INFORMASI LAINNYA

Undangan Lomba HAB Ke 67 Kemenag NTB
Rabu, 05 Desember 2012 10:20
KONTAK KAMI
Jumat, 11 September 2015 07:26