Kakanwil: Petugas Haji Yang PNS Tidak Boleh Cuti

Senin, 02 Juni 2014 11:47

Kakanwil: Petugas Haji Yang PNS Tidak Boleh Cuti

Mataram_Inmas – Untuk kedua kalinya pelaksanaan pelatihan petugas haji embarkasi NTB di dalaksanakan di Asrama Haji NTB, adapun jumlah petugas haji atau petugas kloter yang menyertai jemaah haji sebanyak 60 orang yang terdiri dari, TPHI 11 orang, TPIHI 11 orang, Dokter 12 orang dan paramedis sebanyak 26 orang. Ujar ketua panitia pelatihan petugas haji H.M. Nasir, S.Sos. 01/06/2014

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB (Drs.H. Usman) dalam sambutannya mengatakan, mendengar peristiwa-peristiwa yang terjadi saat-saat ini tentang haji, jangan sampai hal tersebut membuat kita tidak bersemangat. Ada beberapa hal yang dapat dijadikan pedoman ketika menjadi petugas haji yakni, ikhlas atau sifat tanpa pamrih, berjiwa pemimpin yang dapat mengatur mengayomi dan membimbing jemaah. Memiliki keteladanan antara ucapan dan tingkah laku, sabar, mengingat jemaah terdiri dari berbagai macam latarbelakang pendidikan dan status sosial maka diperlukanlah sifat sabar dalam melayani jemaah, dan kepada petugas haji yang PNS tidak boleh cuti karena ini adalah merupakan perjalanan dinas. Serta kepada petugas agar memengang prinsip yaitu, jujur dan berakhlak.

Pada penyelenggaraan haji 1435 H ini, pemerintah berkomitmen untuk memperbaiki layanan haji. Dan dalam penyelenggaran ibadah haji tidak pernah tidak ada masalah, dan masalah itu selalu datang dari jemaah itu sendiri. Mengenai pelayanan, petugas haji sangat menentukan baik tidaknya penyelenggaran ibadah haji. “tambahnya.

Mengingat pelayanan haji sebelumnya belum optimal, beliau sangat mengharapkan agar petugas dapat menjawab segala kritikan mengenai pelayan haji, dengan memengang teguh komitmen dan integritas. Adapun kualitas peyanan kita terletak pada niat.”ungkapnya.(haz)

84
Share :

INFORMASI LAINNYA