92 JCH Se-Kecamatan Narmada Mendapatkan Pembinaan Manasik Haji

Rabu, 13 Agustus 2014 13:08

92 JCH Se-Kecamatan Narmada Mendapatkan Pembinaan Manasik Haji

Gerung Inmas, 13/8_Bertempat di Masjid Besar Nurul Jihad Muhajirin Narmada sebanyak 92 Jamaah Calon Haji se Kecamatan Narmada menerima pembekalan pengetahuan dalam Acara Pembinaan Manasik Haji bagi JCH se-Kecamatan Narmada yang di gelar oleh KUA Kecamatan Narmada dimana Pelaksanaannya di buka oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag.

Kegiatan pembinaan manasik haji ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 13 sd. 23 Agustus 2014, termasuk 3 hari pembinaannya akan diadakan di Kabupaten bersama JCH se Kabupaten Lombok Barat dengan nara sumber antara lain Kepala Seksi PHU Kemenag Kabupaten Lobar, H. Saridin, TGH. Mahally Fikri dan Kepala Kemenag Kabupaten Lobar serta Kepala KUA Kecamatan Narmada.

H. Muslim Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Barat dalam sambutan dan pengarahannya meminta kepada semua Jamaah Calon Haji untuk betul-betul menyimak dan memahami apa-apa saja yang disampaikan oleh para nara sumber nanti, agar pada saat menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah sudah mengerti apa yang akan kita lakukan sesuai dengan urut-urutannya, Beliau juga mengingatkan agar JCH untuk menjaga kesehatan dan staminanya sampai pemberangkatan nanti.

Pembinaan Manasik Haji di Kecamatan Narmada ini sangat berbeda dengan Pembinaan yang diadakan di 10 Kecamatan se Kabupaten Lombok Barat yang serempak dilakukan di 10 Kecamatan, dalam penyampaian materi salah satu nara sumber mengajak JCH untuk menghafal do'a-do'a dengan cara bernyanyi "Saya lebih cepat mengerti kalau diajarkan sambil bernyanyi" ungkap salah seorang peserta pembinaan, disamping itu juga tidak membuat peserta menjadi mengantuk. (miq olah)

30
Share :

INFORMASI LAINNYA