Pembinaan Manasik Haji Di KUA Kediri

Kamis, 14 Agustus 2014 21:00

Pembinaan Manasik Haji Di KUA Kediri

Gerung Inmas, 14/8_Sama seperti KUA-KUA yang lain yang ada di Kabupaten Lombok Barat dari 10 KUA Kecamatan saat ini sedang melaksanakan Pembinaan Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji pemberangkatan Tahun 2014 sebelum diadakannya pembinaan di Tingkat Kabupaten selama 3 hari terlebih dahulu Pembinaannya dilakukan di masing-masing Kecamatan selama 7 hari.

Seperti yang di KUA Kecamatan Kediri sudah masuk hari ke enam para Jamaah Calon Hajinya masih tetap bersemangat dalam mendengarkan materi-materi yang disampaikan oleh para nara sumber “kalau kita kurang paham maka bisa saja ibadah hajinya menjadi salah” ungkap seorang Jamaah Calon Haji yang ikut Pembinaan Manasik Haji.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kediri H. Lalu Mustakim mengatakan, pelaksanaan pembinaan manasik haji sebagai upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan ilmu manasik haji menuju haji mabrur, dan wajib diikuti seluruh calon jamaah haji, agar mereka para calon haji dapat mengetahui secara detail hal apa saja yang harus dilakukan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah,” kata H. Lalu Mustakim kepada peserta Pembinaan.

Lanjut dikatakan H. Lalu Mustakim, materi yang disampaikan dalam pembinaan manasik haji, antara lain kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan ibadah haji tahun 1435 H, talimatul hajj atau peraturan pemerintah arab saudi tentang penghajian, manasik perjalanan atau proses perjalanan ibadah haji, keselamatan penerbangan, pembentukan kelompok terbang, ketua rombongan dan ketua regu. (miq olah)

43
Share :

INFORMASI LAINNYA