Pemeriksaan Awal Jamaah Calon Haji Kabupaten Lobar

Senin, 15 September 2014 14:03

Pemeriksaan Awal Jamaah Calon Haji Kabupaten Lobar

Gerung Inmas, 15/9_Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Ibadah Haji Kabupaten Lombok Barat melakukan pengecekan awal terhadap 292 orang Jamaah Calon Haji Lombok Barat dalam mencocokkan dengan daftar pramanifes keberangkatan Jamaah Calon Haji, ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada Jamaah Calon Haji yang belum hadir untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Nusa Tenggara Barat.

Setelah di cek kehadirannya para Jamaah Calon Haji juga diperiksa Buku Kesehatanny oleh Tiem Kesehatan Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Ibadah Haji Kabupaten Lombok Barat untuk benar-benar dipastikan akan kesehatan para Jamaah Calon Haji dalam menghadapi cuaca yang sangat panas di Tanah Suci Makkah nanti.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag di celah-celah waktu pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter 11 menyampaikan ucapan selamat karena pada tahun ini benar-benar berkesempatan menjadi tamu Allah. Lebih lanjut, H. Muslim mengingatkan kepada jamaah untuk menata hati dan memantapkan niat untuk beribadah hanya untuk Allah, bukan karena yang lain.

Disampaikan pula agar para jamaah bisa menjaga kesatuan dan kekompakan, kebersamaan dan membuang jauh-jauh sikap egois serta mematuhi segala arahan dan bimbingan para petugas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga kondisi kesehatan dengan tidak memaksakan diri melaksanakan ibadah yang sunnah yang akan berakibat menurunnya stamina yang sangat dibutuhkan pada saat pelaksanaan ibadah haji.

"Tunjukkan bahwa Lombok Barat adalah jamaah yang sopan, santun, dan berbudaya. Jangan lupa untuk mendoakan Lombok Barat untuk kelancaran pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Lombok Barat dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga jamaah haji seluruhnya menjadi haji mabrur" ujar H. Muslim.(miq olah)

33
Share :

INFORMASI LAINNYA