STQ Tingkat Provinsi NTB XXIII Dibuka Gubernur

Rabu, 17 September 2014 13:12

STQ Tingkat Provinsi NTB  XXIII  Dibuka Gubernur

Sumbawa Besar,17 September 2014,Inmas MAN 1 Sumbawa SELEKSI TILAWATIL QUR’AN (STQ) TINGKAT PROPINSI NTB KE XXIII DIBUKA OLEH BAPAK GUBERNUR NTB, SELASA 16 SEPTEMBER 2014 . Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat ke XXIII secara resmi dibuka oleh Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat tadi malam yang dihadiri oleh Para Pejabat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta seluruh Kafilah dari Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat,Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kota Bima, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur serta seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah Sumbawa Besar dan sekitarnya.

Dan sebelum acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dibuka pada hari Senin Malam Selasa tanggal, 15 September 2014 bertempat di Pendopo (Wisma Daerah) dilaksanakan kegiatan Malam Ta’aruf atau Malam keakraban yang hadir adalah para Kafilah, Dewan hakam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan dalam kegiatan tersebut kata sambutan oleh ketua Panitia kegiatan Setda Kantor Bupati Sumbawa dalam malam keakraban tersebut juga diisi dengan hiburan “ MARAWIS “ yang dimeriahkan oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa dan Qasidah oleh Kelurahan Samapuin Kec. Sumbawa, sedangkan kegiatan lain hari selasa, 16 September 2014 pukul 14.00 kegiatan pawai ta’ruf bertempat di lapangan Pragras Sumbawa Besar, dalam kegiatan pelepasan oleh Bapak Bupati Sumbawa ditandai dengan pelepasan drumband Pemda Kabupaten Sumbawa, Pasukan Bendera Merah Putih oleh siswa siswi yang tergabung dalam PASKIBRAKA Kabupaten Sumbawa dan dilanjutkan dengan Kafilah kafilah dari masing masing Kabupaten dan Kota se Nusa Tenggara Barat dan di meriahkan oleh Drumband dari masing masing sekolah dari SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA star dari lapangan Pragas dan finis di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Pada malam hari mulai pukul 19.30 acara pembukaan “SELEKSI TILAWATIL QUR’AN (STQ) TINGKAT PROPINSI NTB KE XXIII.

Bertempat di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, pada acara pembukaan Menyanyikan lagi Indonesia raya dan Mars MTQ oleh siswa siswi SMAN 1 Sumbawa Besar, dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh peraih jura I STQ Internasional tahun 2001. Dalam Sambutan Bapak Bupati Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih dengan melalui SELEKSI TILAWATIL QUR’AN (STQ) TINGKAT PROPINSI NTB KE XXIII merupakan momentum yang sangat baik dalam rangka Silaturrahim.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakam oleh Bapak Gubernur dan acara dilanjutkan dengan acara Pembukaan oleh Bapak Gubernur. Pada acara istirahat dan hiburan diisi dengan tari Nuri yang tari ini untuk menyambut para tamu yang datang di Kota Sabalong/Samawalewa Sumbawa Besar dan Qasidah siswi SMAN 2 Sumbawa Besar……(jk)…….

18
Share :

INFORMASI LAINNYA