Kakanwil Akan ‘All Out’ Dampingi Pelaksanaan Program 2014

Selasa, 30 September 2014 10:26

Kakanwil Akan ‘All Out’ Dampingi Pelaksanaan Program 2014

Mataram, Inmas_ “Saya siap dampingi pelaksanaan program kita semua hingga sore hari, jika perlu, sampai malam”. Demikian kutipan pernyataan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, H. Sulaiman Hamid, SH, MH di depan seluruh karyawan/karyawati saat acara pembinaan di aula pertemuan pagi ini (30/9/2014). Beliau siap dampingi pelaksanaan program tiap bidang guna optimalisasi pelaksanaan anggaran tahun 2014 yang ia nilai belum maksimal, sebab tahun anggaran segera akan berakhir.

Menurut data, kakanwil menyampaikan bahwa di beberapa bidang masih terdapat program yang belum dilaksanakan sehingga serapan anggaran hingga saat ini kurang dari 50%. Kakanwil berharap kepada setiap bidang untuk melaporkan segala perkembangan yang berlangsung selama tahun anggaran 2014, bagaimana supaya program yang belum selesai kiranya segera dilaksanakan, dipacu sebisa mungkin. Ia meminta kepada kepala bidang untuk mengelola program yang ada, mengatur dan mendelegasikan kepada bawahannya untuk diimplementasikan.

Kakanwil juga meminta kepada seluruh karyawan untuk menata seluruh dokumen kegiatan, misalnya dokumen pengadaan barang/jasa, menyusun rapi, tertib berkas, membayar pajak kegiatan. Ia meyakini bahwa administrasi yang tertib, rapi dan akuntabel memudahkan dalam pemeriksaan misalnya oleh auditor dari inspektorat maupun instansi lain. Terkait pengelolaan keuangan lingkup kanwil, beliau sedang mempersiapkan bahwa pelaksanaan kegiatan tahun ini akan dikelola oleh satu orang bendahara. “Jadi di kantor kita nanti, hanya ada satu orang bendahara. Sudah tidak ada lagi bendahara masing-masing bidang”. Oleh karenanya, ia berharap kepada Kabid-kabid untuk saling berkoordinasi.

Di hadapan seluruh karyawan Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Kakanwil juga menyampaikan pentingnya kebersamaan dan saling membantu dalam pelaksanaan tugas. “Sejuk dalam kedamaian, sejuk dalam kebersamaan”, ungkapnya. amr

25
Share :

INFORMASI LAINNYA