Kemenag Lobar Laksanakan Monev BOS Bagi Madrasah

Senin, 10 November 2014 15:03

Kemenag Lobar Laksanakan Monev BOS Bagi Madrasah

Gerung Inmas, 10/11_Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat kembali membentuk tim monitoring dan evaluasi penggunaan dana BOS bagi Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah se Kabupaten Lombok Barat dengan 13 Tim Kelompok yang terdiri dari para Pengawas dan Staf pada Seksi Dirasah dan Seksi Pakis.

Tim Kelompok 12 yang bertugas ke Madrasah yang ada di se Kecamatan Sekotong dan Lembar mengawali monitoring pelaksanaan penerimaan dan penggunaan dana BOS bagi Madrasah penyelenggara wajar dikdas 9 Tahun.

Ketua Tim Hj. Mislahah dalam keterangannya disela-sela pemeriksaan mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilaksanakan dalam pengawasan penggunaan dana BOS bagi Madrasah yang melaksanakan program wajar dikdas 9 tahun.

Monitoring BOS bagi Madrasah merupakan kegiatan untuk mengukur sejauhmana tentang penggunaan Dana BOS sebagai bahan pertimbangan dalam pelaksanaan BOS pada tahun-tahun berikutnya. “ Monev Dana BOS ini bertujuan untuk memantau penyaluran, penyerapan dan penggunaan dana tersebut pada Madrasah agar semua pelaksanaannya harus sesuai juknis yang ditentukan” ungkap Hj. Mislahah.

Selain itu tambah Beliau kita juga memberikan pembinaan terhadap penanggungjawaban BOS agar dalam pembuatan pertanggungjawaban pemanfaatan dana BOS yang berkaitan dengan statistik penerima bantuan, penyaluran, penyerapan dan pemanfaatan dana sesuai dengan jukmis dan aturan yang ada. (miq olah)

22
Share :

INFORMASI LAINNYA