Sosialisasi Sistem Pembelajaran Pada Sekolah Umum Digelar Kemenag

Selasa, 10 Maret 2015 21:25

Sosialisasi Sistem Pembelajaran Pada Sekolah Umum Digelar Kemenag

Gerung Inmas,_Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam melaksanakan Sosialisasi Sistem Pembelajaran pada Sekolah Umum dilingkungan Kantor Kementerian Agama se Kabupaten Lombok Barat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Lombok Barat pada hari Selasa, 10 Maret 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

Sejumlah 40 peserta tersebut terdiri dari Pengawas dan Guru Agama se Kabupaten Lombok Barat dengan 3 orang penyampai materi yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Barat, Kasi Pakis dan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, dan acara Sosialisasi Sistem Pembelajaran pada Sekolah Umum ini dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Barat yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha.

Kasi Pakis Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Abdul Qadir Jaelani dalam kata pengantarnya mengatakan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada anak didiknya untuk tidak segan-segan membagi ilmunya kepada setiap murid-muridnya, selain itu, juga menjelaskan kurikulum yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang dimaksudkan agar setiap Mata Pelajaran yang diajarkan bermakna terhadap Profil Lulusan dan pembelajaran yang berbasis pada Student Center Learning, karena kelemahan sebagian murid terletak pada kemampuan murid sehingga para Guru dituntut untuk memperbaiki kelemahan murid tersebut.

Lanjut Abdul Qadir Jaelani mengatakan sangat mengharapkan bagi peserta Sosialisasi Sistem Pembelajaran ini untuk menyampaikan kepada Guru-guru yang belum mendapatkan sertifikasi agar mendaftarkan diri ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang sekaligus membuka acara sosialisasi ini dalam arahannya menyampaikan Standar Operasional Penilaian secara rinci agar apa yang menjadi lampiran-lampirannya diisi lengkap dan segera untuk mengembalikannya atau mengumpulkannya pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat. (miq olah)

36
Share :

INFORMASI LAINNYA