Wakil Bupati Lombok Barat Menutup Pelaksanaan MTQ Ke-26

Jumat, 20 Maret 2015 06:01

Wakil Bupati Lombok Barat Menutup Pelaksanaan MTQ Ke-26

Gerung Inmas, 19/3_Diungkapkan Wakil Bupati Lombok Barat bagi para peserta yang berhasil menjadi pemenang, selain mendapatkan hadiah dari panitia juga mendapatkan hadiah tambahan akan diberangkatkan umroh bagi yang mendapatkan juara I, hadiah ini diberikan untuk memotivasi mereka agar meningkatkan prestasi lagi, sehingga nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Lombok Barat di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Keberhasilan Kecamatan Gunungsari mempertahankan keberadaannya sebagai juara umum setelah qari dan qariahnya berhasil menjuarai berbagai cabang yang diperlombakan dengan meraih atau mengumpulkan nilai tertinggi berjumlah 73 poin meninggalkan Sembilan kecamatan yang ikut berlomba dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-26 Tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2015 yang berlangsung dari tanggal 14-19 Maret 2015.

Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi sehingga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke-26 Tingkat Kabupaten Lombok Barat ini berjalan sesuai dengan rencana, terutama sekali kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batulayar yang telah ikut andil dalam menjaga keamanan dan kenyamanan serta bersedia menampung kapilah-kapilah dari 10 Kecamatan di rumah mereka.

Selanjutnya Wakil Bupati Lombok Barat H. Fauzan dalam sambutannya mengatakan pelaksanan MTQ ke 26 Tk. Kabupaten Lombok Barat tahun ini merupakan momentum penting bagi masyarakat Lombok Barat dalam pembangunan di bidang keagamaan, tujuan dilaksanakannya MTQ ini adalah upaya bersama masyarakat Lombok Barat untuk menjadikan Qur'an sebagai pedoman bukan bacaan saja, oleh karena itu Kita harus mengajak masyarakat untuk menciptakan generasi penerus sebagai generasi qur’ani dengan menggiatkan anak-anak untuk mengaji setiap hari, mendidik anak-anak ke taman pendidikan Al qur’an sebagai akar membudayakan budaya mengaji pada diri anak-anak.

H. Fauzan juga berharap kepada peserta juara untuk terus meningkatkan prestasinya dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan di Kota Bima pada bulan Agustus 2015 agar bias membawa harum Kabupaten Lombok Barat, bahkan ke tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional, H. Fauzan juga berharap MTQ kali ini bisa mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat Lombok Barat.

Penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2015 ini ditandai dengan penekanan tombol serine sebagai ahir dari seluruh rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-26. (miq olah)

59
Share :

INFORMASI LAINNYA