Ka-Kanwil Kemenag NTB Bersilaturrahim Ke KUA Kec. Sikur

Selasa, 24 Maret 2015 18:43

Ka-Kanwil Kemenag NTB Bersilaturrahim Ke KUA Kec. Sikur

Mataram Inmas,_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid, SH, MH yang didampingi Kepala Sub Bagian Humas H. Saiful Hamdani berkunjung ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Sikur disela-sela kegiatannya monitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di MTsN Model Selong Lombok Timur.

Kunjungan silaturrahim Beliau (H. Sulaiman Hamid) ke KUA Kecamatan Sikur ini dalam rangka melihat secara dekat atas telah dicanangkannya zona integritas tolak gratifikasi beberapa bulan yang lalu, disamping itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid, SH, MH juga melihat dari dekat pelaksanaan pencacatan peristiwa nikah baik pada model NB dan pada Buku Nikah yang akan diserahkan langsung setelah selesai melaksanakan ijab qabul bagi pengantin tersebut.

Dalam kunjungan silaturrahimnya Ka-Kanwil Kemenag Prov. NTB berpesan kepada Kepala KUA Kecamatan Sikur beserta stafnya agar dalam menyelesaikan tugasnya untuk tetap berpedoman kepada perundang-undangan dan peraturan yang berlaku, dan harus tetap menjaga kribilitas Kementerian Agama yang bersih dan sehat.

Lanjut Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB mengatakan bahwa arsip peristiwa seperti ini (sudah dijilid) akan lebih mudah untuk mencari arsip apabila disuatu saat nanti ada orang yang akan dating untuk melegalisir buku nikahnya, ungkap Beliau, apalagi sekarang para Jemaah Calon Haji yang akan mendaftarkan diri sebagai Calon Jamaah Haji harus melengkapi persyaratan haji diantara salah satunya adalah poto copy buku nikahnya atau ijazahnya, ungkap Beliau dengan panjang lebar.

Kepala KUA Kecamatan Sikur H. Suhirman merasa sangat diperhatikan atas kunjungan Bapak Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat ke Kantornya walaupun kunjungan ini sekedar kunjungan silaturrahim, kata Beliau H. Suhirman, namun yang lebih berarti bagi kami dan seluruh Staf KUA adalah nasehat-nasehat yang diberikan kepada kami, ungkapnya dalam haru, Terima kasih Bapak Ka-Kanwil, harunya H. Suhirman. (miq olah)

31
Share :

INFORMASI LAINNYA