KETUA MUI KOTA MATARAM DAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MATARAM HADIRI PROSES TUKAR GULING TANAH WAKAF DI TINGGAR KELURAHAN AMPENAN UTARA

Kamis, 23 April 2015 07:35

KETUA MUI KOTA MATARAM DAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MATARAM HADIRI PROSES TUKAR GULING TANAH WAKAF DI TINGGAR KELURAHAN AMPENAN UTARA

Mataram, Inmas 16/4 2015 Tim musyawarah pertukaran tanah wakaf melakukan peninjauan langsung kelokasi tanah wakaf yang terletak di Tinggar Kelurahan Ampenan utara hari kamis tanggal 16 April, hadir dalam kesempatan itu TGH. Muhtar selaku ketua MUI kota Mataram, Drs. H. Burhanul Islam kepala Kemenag Kota Mataram, Jadid Ahmad Nadzir wakaf, ibu Fati Elsa Al-kauma pengurus RA (Raudatul Atfal) 12 Rabiul Awal dan staf Bimas Islam H. Usman SEi.

Pertukaran tanah wakaf ini berangkat dari itikad baik Jadid Ahmad karena akses jalan masuk menuju RA 12 Rabiul Awal sulit karena posisi geografis berada ditengah perkampungan padat penduduk yang akses jalannya gang sempit. Pak Jadid pengusaha suskses dikota Mataram ini, juga siap membangun dua ruang kelas untuk RA dari dana pribadinya. Diatas tanah wakaf berdiri gedung Madrasah Raudatul Atfal (RA) 12 Rabi,ul Awal bersebelahan langsung dengan tanah Jadid Ahmad.

Dalam proses pertukaran tersebut kedua belah pihak sepakat memutuskan pertukaran dengan menguntungkan kedua belah pihak Jadid Ahmad mempunyai tanah seluas 3 Are dan tanah wakaf RA seluas 2 Are. Meskipun Jadid Ahmad tanahnya lebih 1 are tapi beliau tidak keberatan dengan selisih lebih luas tanah tersebut.

H. Burhanul Islam sangat mengapresiasi itikad baik pak Jadid, kepala Kemenag Mataram menegaskan keberadaan tanah wakaf ini akan menjadi amal Jariyah bagi wakifnya, pahalanya akan mengalir terus meskipun yang bersangkutan telah meninggal dunia, akan menjadi tabungan akhirat dan menambah keberkahan hidup didunia. Beliau juga menambahkan sosok pak Jadid ini perlu ditiru oleh golongan agniya’ dikota Mataram ini untuk memajukan dunia pendidikan kita.

264
Share :

INFORMASI LAINNYA

Jemaah Diminta Waspadai Aksi Penipuan
Selasa, 18 November 2008 12:00
Prestasi Olimpiade BIOLOGI
Selasa, 01 Desember 2015 09:42