Taat Kepada Allah SWT Mempercepat Terkabulnya Do’a

Jumat, 08 Mei 2015 14:02

Taat Kepada Allah SWT Mempercepat Terkabulnya Do’a

Mataram Inmas, 8/5_”Salah satu syarat terkabulnya do’a adalah harus taat kepada Allah SWT menjalankan segala perintahnya” ungkap Ust. Drs. H. Salimul Jihad pada saat menyampaikan tausiahnya di acara Imtaq bagi Karyawan/wati Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat secara rutin pada hari Jum’at pagi yang mengambil tempat di Musholla Al-Fattah Kanwil Kemenag Prov. NTB.

Sebelumnya seluruh Karyawan/karyawati Kanwil Kemenag Prov. NTB bersama seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV bersama-sama membaca surat Yasin yang dilanjutkan dengan pemaparan tentang riwayat tauladannya para Nabi dan khususnya bagi watita teristimewa yaitu Siti Mariam yang dipilih Allah SWT menjadi pelayan Khotimah dan Baitullah, juga sebagai Ibu dari Nabi Isa AS.

Terpilihnya Siti Mariam oleh Allah SWT adalah karena Beliau adalah wanita yang selalu taat kepada Allah SWT serta seorang wanita yang selalu mengabdikan dirinya karena Allah SWT, dan Siti Mariam adalah watita teristimewa dari empat wanita yang dipilih Allah SWT, selain itu tiga wanita istimewa adalah Siti Fatimah, Siti Aisyah dan Siti Khadijah, dan kesucian Siti Mariam.

Yang terpilih sebagai pengasuh Siti Mariam selama hidupnya adalah Nabi Zakaria AS yang juga pamannya Siti Mariam yang disucikan karena tidak mendapatkan nifas/haid yang merupakan wanita hamil tanpa disentuh oleh laki-laki. Inti dari pelajaran tersebut adalah apabila mencari seorang pendidik anak dan kita maka carilah guru yang terbaik dengan maksud agar tumbuh kembang akhlaq kita menjadi yang terbaik diantara sekitar kita. (miq olah)

51
Share :

INFORMASI LAINNYA