Ka-Kanwil dan Kapolda – Kebersamaan Menghilangkan Prasangka Buruk

Rabu, 13 Mei 2015 19:33

Ka-Kanwil dan Kapolda – Kebersamaan Menghilangkan Prasangka Buruk

Mataram Inmas, 13/5_”Bila kita selalu membangun kebersamaan bisa menghilangkan prasangka buruk” ungkap Kapolda Nusa Tenggara Barat dalam acara kunjungan dan silaturrahim Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH yang didampingi Pejabat Eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Prov. NTB dan Kepala Kemenag Kabupaten Kota se Nusa Tenggara Barat siang ini (Rabu, 13 Mei 2015, Red) yang diterima Kapolda NTB dengan penuh kehangatan dan keakraban.

Maksud dari kunjungan silaturrahim Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB bersama rombongan adalah disamping bersilaturrahim juga memohon Kapolda sebagai nara sumber pada acara temu tokoh agama dan ulama yang akan digelar Kementerian Agama pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 Mei 2015 yang pesertanya dari unsure Tuan Guru, Tokoh Agama dan para Alim Ulama.

Kementerian Agama juga disamping mengadakan acara temu tokoh agama tersebut, juga akan diadakan lailatul ijtimah yang diprakarsai oleh Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, pada kesempatan ini juga Kepala Kanwil Kemenag Prov. Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid memohon kepada Kapolda untuk dapat hadir mengikuti acara lailatul ijtimah tersebut.

Dimintanya Kapolda untuk menjadi nara sumber adalah wujud dari kerjasama Kementerian Agama dengan Kapolda Nusa Tenggara Barat khususnya dalam meningkatkan kerukunan umat beragama dan memberikan pemahaman akan gejolak-gejolak radikal yang timbul ditengah masyarakat seperti keberadan ISIS di Daerah Nusa Tenggara Barat.

“Singkronisasi dan kerjasama itu penting untuk ditingkatkan” ungkap Kapolda dalam menyambut dan menerima kunjungan silaturrahim rombongan Kementerian Agama di ruang kerjanya, “pertemuan itu akan menjadikan hubungan menjadi lebih baik, dan bisa kuat karena semangat Bhinneka Tunggal Ika” tambah Kapolda dalam penerimaannya. (miq olah)

56
Share :

INFORMASI LAINNYA