Kemenag Kab.Bima Menyelenggarakan Pentas PAI Tahun 2015

Senin, 25 Mei 2015 14:54

Kemenag Kab.Bima Menyelenggarakan Pentas PAI Tahun 2015

Bima – Inmas, Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Agama Islam di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah di lingkup Kab. Bima, Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bima selaku Seksi yang menaungi bidang Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum mengadakan kegiatan lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTASPAI) yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bima, mulai hari ini Senin 25 Mei 2015 sampai hari Rabu 27 Mei 2015.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 154 Orang yang terdiri dari siswi  SD sebanyak 82 orang, SMP 36 orang, SMA dan SMK 36 orang, mereka merupakan siswa Sekolah yang berada dilingkup Kab. Bima. Adapun kegiatan yang dilombakan adalah seleksi lomba pidato (Ceramah PAI), hafalan surat pendek, lomba MTQ, serta Nasyid. Hadir Pada acara pembukaan ini antara lain, Kasubbag TU, Kepala Seksi, Penyelenggara, Pengawas Pais/Pendais, dan beberapa karyawan/wati Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima.

Ikhwan Zulkifli, SE, selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bima yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bima memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam sambutannya mengingatkan pentingnya ilmu pengetahuan bagi siswa, karena di era globalisasi yang semakin pesat ini, manusia yang menguasai IPTEKlah yang mampu bersaing di zaman sekarang ini. Namun ilmu pengetahuan saja tidaklah cukup, manusia perlu memiliki dasar-dasar pengetahuan Agama yang kuat, untuk menangkal pengaruh buruk dari era globalisasi ini. Siswa memiliki dasar-dasar Agama yang yang kuat serta keimanan dan ketaqwa’an  kepada Allah SWT agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, Narkotika dan penyalahgunaan obat terlarang dan hal-hal buruk lainnya. Pentas PAI adalah salah satu cara meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan nilai-nilai agama bagi siswa.

Kegiatan ini bertujuan juga untuk mengaktualisasikan kemampuan anak tentang pemahaman ilmu agama yang diperoleh di Sekolah masing-masing, meskipun ada sebagian mata lomba yang tidak diperoleh anak dari pendidikan formal. Diharapkan anak yang mengikuti kegiatan ini memiliki sikap dan tingkah laku yang baik sesuai dengan apa yang telah mereka pelajari dari Pendidikan Agamanya, sedangkan seni mengajarkan anak untuk menjadi lebih santun. 

yhe

 

112
Share :

INFORMASI LAINNYA

Provinsi Sumatera Barat
Senin, 02 Juni 2008 11:00
UBAH BATAM DARI CITRA WISATA MAKSIAT
Sabtu, 15 Juli 2006 11:00
ISLAM MENJADI TERTUDUH
Kamis, 14 September 2006 11:00