Bernyanyi, Bermain Dan Bergembira

Minggu, 31 Mei 2015 23:06

Bernyanyi, Bermain Dan Bergembira

Mataram Inmas, 31/5_Bernyanyi adalah rutinitas dari kelompok atau gugus depan pramuka dalam pembelajaran yang dipandu seorang atau lebih pembimbing yang dikaitkan dengan sebuah permainan dengan harapan selalu berbahagia dan bergembira, dimana bernyanyi, bermain dan bergembira ini selalu diterapkan para Pembina yang biasa dilakukan diluar jam sekolah.

Seorang Pembina Pramuka baik dari tingkat penegak dengan tingkat penggalang, bernyanyi adalah merupakan suatu cara dalam mengisi kegiatan pramuka dengan menyanyikan lagu-lagu yang bertempo gembira seperti lagu-lagu kebangsaan, lagu-lagu mengenang para jasa pahlawan dan lagu-lagu yang lucu ciptaan para Pembina.

Bernyanyi yang dilakukan para anak-anak yang dinyanyikan sambil bermain ini dapat menjadikan para Gugus Pramuka selalu semangat dalam mengisi waktu libur yang sudah enam hari secara terus menerus belajar menuntut ilmu pada sekolah/Madrasah tempat mereka sekolah yang sudah merasa penat dan jenuh menghadapi pelajaran-pelajaran di sekolah.

Tentu dengan bernyanyi yang dilakukan sambil bermain ini diharapkan bisa menjadi berbahagia dan bergembira dimana dalam pramuka hanya bermain yang tetap menjadikan riang dan gembira, tentu dengan permainan yang mengandung penuh dengan pendidikan yang terkait dengan pelajaran-pelajaran di sekolah, tutur seorang Pembina yang sudah malang melintang menjadikan gugus-gugus riang dan gembira. (miq olah)

69
Share :

INFORMASI LAINNYA