Sub Rayon 19 kembali ke KKM MTs Sumbawa Besar

Selasa, 23 Juni 2015 07:00

Sub Rayon 19 kembali ke KKM MTs Sumbawa Besar
Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) peranan sub rayon sangat dibutuhkan sebagai penyelenggara induk dalam mengontrol anggota/peserta UN. Di kemenag sub rayonnya adalah 19, setelah beberapa tahun terakhir sub rayon 19 ini sempat menggabung ke rayon SMPN 1 Sumbawa Besar. Namun untuk tahun 2015 rayon itu kembali ke KKM MTs Sumbawa Besar. Alasan kembalinya cukup beralasan, salah satunya adalah faktor topografi wilayah dari anggota  KKM  yang tergabung ke sub rayon itu memiliki rentang kendali yang sangat jauh seperti Madrasah yang ada  lunyuk sampai  Madrasah pulau medang dan MTs tepal. sehingga kontrolnya mengalami kesulitan.  Hal itu disampaikan oleh ketua Rayon KKM MTs Negeri Sumbawa Besar melalui wakil ketuanya Aliya Faridah , S.Pd, kemarin
Aliya Faridah menandaskan, dengan dikembalikannya Sub rayon ke KKM maka sejumlah sekolah bisa menjadi penyelenggara seperti MTs Gunung Galesa, MTs Penyaring, MTs Al mutmainnah, MTs Poto,  MTs NW Samawa, MTs Al Ikhsan. Tapi jika itu semua memenuhi kreteria yaitu telah terakreditasi dan jumlah siswa mencapai ketentuan 20 orang pada satu rombongan belajar (rombel). jika kurang maka Madrasah penyelenggara itu kembali bergabung ke penyelenggara induk yaitu KKM MTsN Sumbawa Besar.
diharapkan dengan kembalinya sub rayon itu kompetisi antar madrasah dan sekolah umum tetap berjalan normal dan semakin kompetitif guna meraih yang terbaik, pungkasnya (HAKIM-SALIM)
79
Share :

INFORMASI LAINNYA