Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran Kabag TU Sidak Kankemenag Lombok Tengah

Rabu, 22 Juli 2015 07:00

Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran Kabag TU Sidak Kankemenag Lombok Tengah

Praya, Inmas_ Libur Cuti Bersama PNS telah usai. Hari ini tanggal 22 Juli 2015 merupakan hari pertama masuk kerja PNS pasca libur lebararan, Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Sesuai ketentuan penetapan cuti bersama, PNS harus hadir tepat waktu dan disiplin bekerja seperti hari biasanya. Demikian juga berlaku pada seluruh satuan kerja lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB.

Seperti instruksi Kepala Kanwil Kemenag pada apel pagi, beberapa pejabat eselon III ditugaskan untuk melakukan inspeksi mendadak atas kehadiran PNS. Kakanwil berharap bahwa pada hari pertama kerja ini, PNS dapat bekerja seperti sedia kala, disiplin dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya.

Kepala Bagian Tata Usaha dan Pembimas Kristen yang ditugaskan memantau kehadiran PNS pada Kantor Kemenag Lombok Tengah langsung menuju lokasi kantor dan diterima langsung oleh Kepala Kantor setempat. Dalam pertemuan ini kepala kantor telah mengundang seluruh karyawan/karyawati untuk bersilaturahmi sekaligus pembinaan berkala. Dalam sambutannya Kepala Bagian Tata Usaha menyampaikan maksud kedatangannya sebagai pemantau kehadiran PNS usai libur cuti bersama. Ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh PNS lingkup Kemenag Lombok Tengah sekaligus menjelaskan beberapa sanksi atas ketidak hadiran selama hari terakhir sebelum libur dan dua hari pasca libur lebaran. Kementerian agama, lanjutnya, akan memberi sanksi tegas bagi PNS tidak hadir tanpa keterangan. Adapun sanksi dapat berupa penundaan Gaji Berkala (1 hari tanpa keterangan), Penundaan kenaikan pangkat (2 hari tanpa keterangan), dan penurunan pangkat satu tingkat lebih rendah (3 hari tanpa keterangan).

Menutup sambutan Kepala Bagian Tata Usaha meminta kepada seluruh unit kerja untuk melaporkan kehadiran setiap PNS sesuai dengan keadaan sebenarnya, untuk dilanjutkan kepada Kementerian Agama Pusat.amr

69
Share :

INFORMASI LAINNYA