KAKANMENAG KOTA MATARAM MENGHADIRI PARADE FESTIVAL MENTARAM 2015

Kamis, 20 Agustus 2015 10:04

KAKANMENAG KOTA MATARAM MENGHADIRI PARADE FESTIVAL MENTARAM 2015

 Mataram. Inmas – 3.000 Peserta Parade Festivai Mentaram 2015 parade Seni Tradisi Kebudayaan Pemerintah Kota Mataram pada Sabtu tanggal 8/8 – 2015 diawali tarian massal melibatkan 1.500 yang terdiri dari pelajar dan pelaku seni dari sanggar Kota Mataram. Tarian massal yang diberi judul, Reramputan Paer Bawaq Kote Mentaram, cerita Legenda mengenai Putri Cantik Jelita yang sempat hilang terbawa angin dan diselamatkan oleh seorang pangeran, yaitu Legenda Dende Seleh.

Walikota Mataram H.Ahyar Abduh dalam sambutannya,Festival  tahunan digelar setiap tanggal 8 Agustus, untuk menyambut HUT RI yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus sekaligus HUT Kota Mataram yang diperingati setiap tanggal 30 Agustus seni budaya yang beragam pula yang turut yang dipertunjukan festival terdiri dari berbagai suku.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata(Budpar) Kota Mataram sebagai ketua Panitia Penyelenggara H.Abdul Latif Majid, Kota Mataram tengah berbenah untuk menjadi salah satu Ikon Wisata andalan di Nusa Tenggara Barat, Festival Mentaram inilah yang menjadi titik awalnya, sehingga pembukaan Fastival Mentaram 2015 Slogannya Ayo ke Mataram untuk menarik minat Wisatawan berkunjung ke Kota mataram.

 

Festival Mentaram 2015 dipadati ribuan Seni dan Budaya berbagai kalangan penggemar fotografi, sampai dengan Wisatawan  baik Domestik maupun Asing, turut menyaksikan festival ini rombongan Dokter dan paramedis asal korea yang tergabung  Onnuri Medical Nerwork. Dipanggung utama, Walikota mataram H. Ahyar Abduh menyaksikan seluruh prosesi acara bersama Wakilnya H. Mohan Roliskana beserta istri masing masing, hadir pula segenap anggota Forum komunikasi  pimpinan Daerah Kota Mataram, jajaran SKPD Kota Mataram dan dua orang sesepuh Kota Mataram. H. Lalu Mas’ud dan H. Lalu Mujitahid yang juga menjadi Wali Paer Majelis adat Sasak. Muhamad…..

113
Share :

INFORMASI LAINNYA

Penyerahan Piala Kepada Kamad
Senin, 09 Mei 2016 07:16
EKSISTENSI TOKOH DALAM KEHIDUPAN
Senin, 18 Juli 2011 11:00