NTB Mengenakan Baju Adat Dalam Devile SDS

Rabu, 28 Oktober 2015 17:20

NTB Mengenakan Baju Adat Dalam Devile SDS

Jakarta Inmas 27/10/015_Pelaksanaan Sippa damma samajja tingkat nasional ke VI tahun 2015 berlangsung di hotel mercure ancol Jakarta, sebanyak tujuh ratus tujuh puluh tujuh (777) peserta yang tergabung dalam 31 provinsi menghadiri acara pembukaan. Pembukaan Sippa Dhamma Samajja langsung di buka oleh menteri agama RI Lukman hakim Saifudin. Kegiatan sippa dhamma samaja merupakan kegiatan nasional yang diselenggarakan 3 tahun sekali sebagai ajang untuk unjuk keterampilan bagi siswa SD sampai SMA.

Evet sippa dhamma samajja ke VI ini sasarannya adalah mewujudkan generasi muda buddhis yang memiliki kompetensi akademis,keperibadian unggul, berdaya saing dan religius. Adapun tujuan dari penyelenggaraan sippa dhamma samajja tahun 2015 adalah meningkatkan kuaitas mental dan spiritual siswa melalui peningkatan keyakinan, pemahaman penghayatan dan pengalaman Buddha dhamma.

Ketua panitia pelaksana Sippa Dhamma Samajja Supriadi,M.Pd menyatakan bahwa kegaitan Ini tidak saja melaksanakan perlombaan melainkan pelaksanaan sippa dhamma samajja tahun ini juga mengadakan sarasehan untuk evaluasi dan penentuan pelaksanaan kegiatan seperti untuk tiga tahun kemudian, lalu kemudian tambah supriadi motivasi dengan tema existensi pelajar sebagai chang agent perubahan yang berkarakter buddies. Yang nantinya akan disampaikan oleh motivator emil atmajaya.

Sementara itu Menteri Agama RI Lukman hakin saifudin memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada panitia pelaksana, Menteri Agama juga menghimbau kepad peserta untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, dalam suatu lomba pasti ada yang kalah dan menang oleh karenanya tambah Lukman Hakim Saifudin lomba ini sebagai ajang silaturrahmi dengan peserta lain antar umat budha, “semua peserta disini membawa nama daerah masing-masing. Jadikanlah lomba ini sebagi penguatan dalam akselerasi tentang rasa cinta pada Negara dan junjung tinggi nilai kerukunan interen agama budha maupun antar agama lainnya,”Ungkapnya

Provinsi Nusa Tenggara Barat menurunkan 35 orang peserta dan pendamping dalam devaile peserta tiap provinsi, NTB mengenakan pakaian baju adat sasak anak-anak dengan gaya khas sasaknya melangkah di hadapan Menteri Agama yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh pejabat dan peserta yang hadir, dengn percaya diri kontingen NTB optimis bisa membawa mendali piala bergilir Menteri Agama untuk Nusa Tenggara Barat.ml

67
Share :

INFORMASI LAINNYA

KEHUMASAN
Rabu, 15 Juni 2016 10:08
MAN 1 Sumbawa Ikuti Gerak Jalan
Sabtu, 25 April 2015 06:42