Pramuka Dalam Menumbuhkan Karakter Siswa

Minggu, 03 Januari 2016 14:08

Pramuka Dalam Menumbuhkan Karakter Siswa

Tanjung INMAS,_Kemah Bhakti Sosial yang dilakukan oleh Siswa/siswi Madrasah dari 19 Regu dari Madrasah yang ada di Kabupaten Lombok Utara ditambah 2 Regu dari Siswa-siswi Madrasah di Kabupaten Lombok Timur mengadakan Kemah Bhakti Sosial di Pantai Lekok Kecamatan Tanjung dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan memeriahkan HAB Ke-70 yang dilakukan sembilan belas regu yang terdiri dari 500 siswa siswi Madrasah tingkat Tsanawiyah dan Aliyah ini adalah membersihkan lingkungan Desa Lekok Kecamatan Tanjung dan jalan sepanjang 2 km diwilayah perkemahan yang direncanakan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 1 sampai dengan 3 Januari 2016 yang akan diakhiri dengan mengikuti Upacara Bendera HAB Ke-70 Kemenag RI yang dipusatkan di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

\Menurut Kakak Pembinanya yang sekaligus sebagai Koordinator Kegiatan HAB Ke-70 Kabupaten Lombok Utara Lalu Rahmat Marzoan mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim Madrasah yang merupakan agenta tahunan, juga ikut berperan secara aktif membantu agar semua jenis kegiatan yang dilaksanakan Panitia HAB dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana yang sudah dijadwalkan.

Lanjut dikatakan Lalu Rahmat Marzoan bahwa kegiatan Kemah Bhakti Sosial Santri ini juga merupakan strategi untuk dapat mengumpulkan siswa siswi Madrasah dilihat dari lokasi tempat tinggal masing-masing siswa siswi yang cukup jauh dimana kegiatan pramuka ini merupakan kewajiban bagi Madrasah untuk selalu mengaktifkan kegiatan pramuka ini secara maksimal karena ada sebagian Madrasah yang tidak mengetahui tentang kegiatan Pramuka ini.

Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Utara H. Muallif mengharapkan kegiatan semakam ini untuk terus ditingkatkan dari tahun ketahun dan meminta kepada seluruh Madrasah untuk mengaktifkan kegiatan Pramuka ini, tuturnya pada saat membuka secara resmi kegiatan Kemah Bhakti Sosial Santri bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah ini. (miq olah)

68
Share :

INFORMASI LAINNYA