Tausyiah Sholat 5 (lima) waktu

Minggu, 24 Januari 2016 10:42

Tausyiah Sholat 5 (lima) waktu

Minggu pertama masuk sekolah semester genap adalah hari yang sangat berkesan bagi segenap warga Madrasah Aliyah NW Alas Barat. Betapa tidak karena di minggu pertama ini siswa seakan dipertemukan dengan nuansa yang sedikit berbeda dari biasanya, karena beberapa guru negeri atau PNS yang baru Dipekerjakan (DPK) MA NW Alas Barat .

Hari Jum’at tanggal 8 Januari 2016 merupakan Imtaq pertama dengan nuansa yang sedikit berbeda pula dari imtaq-imtaq sebelumnya. Beberapa petugas dan pemateri tausyiah merupakan bagian terpenting kegiatan ini. Pada kesempatan kali ini siswa kelas X mendapatkan gilirannya untuk unjuk kebolehan didepan teman-teman dan beberapa guru barunya.

Magdalena salah satu petugas tausyiah dari kelas X menyampaikan materi tentang urgensi Sholat 5 waktu sebagai wahana ubudiah menuntaskan segala problematika kehidupan dalam menghadapi hidup dan kehidupan ditengah-tengah masyarakat.

Beberapa item pentingpun disampaikannya untuk menyemangati semua audien agar menyadari kisi-kisi yang terkandung dalam ibadah mahdoh ini. Sementara itu petugas lainnya bersiap memimpin lantunan do’a-doa ke-Nwan atau yang dikenal dengan HIZIB sebagai acara yang tak terpisahkan dalam kegiatan setiap IMTAQ. semua peserta khidmat membaca dan melantukan hizib ini, baik guru maupun staf lainnya ikut terbawa dengan sangat khusyu’ mengharapkan keridloan dari Allah SWT. dalam menghadapi dan mengarungi kerasnya kehidupan ini.

Terakhir sebelum acara ditutup Bapak Ahmad Fathoni, S.Ag. Satminkal MAN 1 Sumbawa DPK MA NW Alas Barat selaku pembina sekaligus Wakamad bidang Kesiswaan menyampaikan sambutannya dengan suport yang begitu mendalam dan tinggi disampaikan kepada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan Imtaq saat itu khususnya petugas yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik.

Dalam kesempatan tersebut beliau menandaskan pentingnya arti keikhlasan dalam beribadah sebagai sarana yang paling mendasar untuk dapat berhubungan langsung dengan Allah SWT terutama dalam melaksanakan tugas pendidikan yang telah diembankan kepada seluruh warga MA NW Alas Barat sebagai sebuah artikulasi dan esensi kita beribadah kepada Allah SWT...joko

43
Share :

INFORMASI LAINNYA