Peranan Penting Pemangku Dalam Membina Umat

Senin, 29 Februari 2016 11:47

Peranan Penting Pemangku Dalam Membina Umat

Mataram INMAS,_Kepala Bidang Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. Wayan Windre, M.Pd.H menyerahkan secara simbolis sarana ibadah bantuan dari Dirjen Bimas Hindu kepada Pemangku berupa genta dan pakaian Pemangku kepada 15 (lima belas) orang Pemangku se Pulau Lombok hari ini (Senin, 29-2-2016) bertempat di ruang Vidio Convrence Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

Dikatakan Wayan Windre bahwa Pemangku adalah mitra kerja kami dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pembinaan umat, oleh karenanya tidak salah jika kami Kementerian Agama membantu para Pemangku berupa genta dan pakaian, “Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat bagi Bapak-bapak Pemangku” harap Wayan Windre dalam sambutannya.

Disamping itu juga diharapkan untuk terus membangun dan meningkatkan konsultasi khususnya dalam membina keharmonisan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara masyarakat dan Organisasi Masyarakat yang ada dengan Pemerintah.

Sebelumnya Ketua Pemangku I Wayan Karse menghimbau kepada seluruh Pemangku untuk tidak bosan-bosannya datang ke Kementerian Agama dalam berkonsultasi sebagai pencerahan kepada kita (Pemangku) dalam melaksanakan tugas khususnya dalam meningkatkan kerukunan antara interen umat beragama, antar umat beragama dan antara umat beragama dengan Pemerintah. (miq olah)

35
Share :

INFORMASI LAINNYA