FKUB-FKGK Kota Bima Duduk Bareng Menyamakan Persepsi

Sabtu, 19 Maret 2016 14:39

FKUB-FKGK Kota Bima Duduk Bareng Menyamakan Persepsi

Bima INMAS,_Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH ditempat yang berbeda mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kementerian Agama Kota Bima Eka Iskandar, M.Si atas telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan hari ini (Sabtu, 19 Maret 2016) di Bima bersama Forum Komunikasi Gereja-gereja Kristen, GPDI yang dihadiri oleh Bimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. NTB, Kasubag KTU Kemenag Kota Bima dan Ketua FKUB Kemenag Kota Bima.

H. Sulaiman Hamid berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan kerja terutama dengan Pemerintah melalui Kementerian Agama dan tidak kalah pentingnya untuk semakin meningkatnya kerukunan umat beragama dengan masyarakat lainnya dan Pemerintah, “Banyak hal yang dapat kita perbuat melalui kegiatan seperti ini, dan perlu dicontoh oleh Kementerian Agama Kabupaten Kota untuk melaksanakan kegiatan yang sama terutama dalam menjalin hubungan kerja yang baik” tutur H. Sulaiman Hamid dalam wawancaranya dengan Humas.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bima Eka Iskandar, M.Si yang sekaligus juga membuka acara Musda ini secara resmi menyampaikan beberapa jenis kegiatan yang sudah dilakukan bersama umat beragama seperti kegiatan bhakti social, donor darah, pembersihan pantai dan masih banyak jenis kegiatan lainnya “Saya sadar bahwa keberadaan FKGK ini tidak akan eksis kalau tidak didukung sepenuhnya oleh FKUB Kota Bima” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Eka Iskandar bahwa perbedaan agama, suku dan ras tersebut adalah merupakan rakhmat Tuhan yang paling besar, intinya adalah kita harus mengakui dan merawat perbedaan ini demi terciptanya NKRI yang damai, aman dan sejahtera, tidak lupa Eka Iskandar selaku Ketua FKUB mengajak kepada seluruh Jamaat Kristen Kota Bima agar memahami kondisi dan keberadaan pembangunan Kota Bima dalam segala hal, bahwa mendukung Pemerintah sama artinya sama dengan kita telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang sedang digalakkan sekarang ini. (Eka-Miq Olah)

36
Share :

INFORMASI LAINNYA