KEMENAG DOMPU MENGGELAR RAPAT KORDINASI MENGGENAI ALIRAN GAFATAR KERJASAMA ANTAR INSTANSI TERKAIT

Kamis, 31 Maret 2016 00:01

KEMENAG DOMPU MENGGELAR RAPAT KORDINASI MENGGENAI ALIRAN GAFATAR KERJASAMA ANTAR INSTANSI TERKAIT

Dompu_Inmas, untuk mencegah terjadinya peluasan aliran sesat atau yang dikenal dengan aliran Gafatar (Gerakan Fajar Indonesia) yang baru-baru ini sudah mulai merambat di Prov.NTB khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu, maka perlu adanya kerja sama antara instansi-instansi terkait untuk selalu bertukar informasi dan berkoordinasi agar tidak terjadinya peluasan yang dilakukan oleh aliran tersebut, karena aliran tersebut sudah dinyatakan sesat oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Kegiatan dilakukan selama 1 hari mulai jam 08.30 s/d 13.30, diikuti 20 peserta yang diselenggarakan oleh Penyelenggaraan Syariah dan di ikuti oleh Dandim Dompu, Polres Dompu atau yang mewakili, Ketua dan Sekertaris MUI ,FKUB Kab.Dompu Kasi Pendai, Kepala KUA Dompu dan Woja. Lewat Pencerahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Dompu Drs. H.Syamsul H.Ilyas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dengan aliran tersebut, karena aliran Gafatar sangat melenceng jauh dari Agama Islam. Dan ada beberapa hal lain juga yang perlu kita melakukan pengawasan terhadap gerak gerik maupun tingkah laku setiap hari seperti pendirian rumah ibadah tanpa sepenggetahuan instansi terkait, Penyiaran Agama, mendapat bantuan keagamaan dari luar Negeri, Perkawinan Beda Agama, ungkap Drs.H.Syamsul H.Ilyas.

Selanjutnya Polres Dompu atau yang mewakili juga mengingatkan bahwa Gafatar juga sudah mulai masuk di Prov.NTB dengan jumlah Anggota 65 orang dan kini sudah di berikan pembinaan oleh Dinas Sosial Provinsi dan 14 orang masih berada di Kalimantan, bahkan di Bima ada 20 orang dan Dompu ada 2 orang di nyatakan telah menggikuti aliran tersebut. Selain itu di Dompu juga telah terjadi pembubaran aliran atau organisasi yang mengatas namakan Naga Suki dan diketuai oleh Imam Naga Suki, Organisasi ini mengadopsi tokoh Naruto adalah tokoh yang baik dan suci dan organisasi ini memiliki anggota sebanyak 120 orang. (Taqdir)

38
Share :

INFORMASI LAINNYA