TRIK MENJADI JUARA OLIMPIADE MIPA PADA MTs N MODEL SELONG

Kamis, 07 April 2016 10:05

TRIK MENJADI JUARA OLIMPIADE MIPA PADA MTs N MODEL SELONG

MTsN Model Selong meraih medali perak dan juara harapan tingkat Provinsi NTB. Dalam olimpiade Matematika dan Fisika yang dilaksanakan oleh Fakultas Matematika dan IPA Institut Keguruan ilmu Pendidikan, Mataram pada tanggal 28 Maret 2016. MTsN Model Selong mendapatkan apresiasi dari panitia karena banyak peserta yang mengikuti kegiatan olimpiade. Hal ini karena permintaan Komite MTsN Model Selong untuk mengirimkan peserta lebih banyak sebagai wujud pembinaan.

Dalam kegiatan olimpiade MIPA ini diikuti oleh peserta-peserta dari sekolah dan madrasah yang maju pada event sebelumnya di FKIP Universitas Mataram. MTsN Model Selong meraih medali perak dan perunggu untuk mata pelajaran Sains Fisika. Ketika ditanya oleh Tim Jurnalis MTsN Model Selong “Bagaimana bentuk pembinaan yang dilakukan”, dijawab oleh H. Sudirman, S.Pd. “Pembinaan yang dilakukan terus menerus baik di sekolah, maupun di rumah dengan bimbingan langsung pada materi-materi yang sulit.” Lebih lanjut, ditanyakan apa yang menjadi resep sehingga para peserta didik terus bersemangat mengikuti kegiatan pembinaan-pembinaan olimpiade. Dijawab dengan singkat oleh Pembina “Hati. Jika hati yang memanggil kita untuk berbuat demi masa depan anak bangsa, maka tak ada kata sibuk atau tak punya waktu karena dilakukan dengan senang hati”.

Menurut keterangan Pembina OMIPA tekadnya terus berjuang dan berjuang untuk meraih prestasi yang lebih besar baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Di Tingkat Nasional pernah meraih medali perunggu di Bandung, Medali Perak di Makasar Tahun 2014 dan Medali Emas dengan Kategori The Eksprimen di Palembang Tahun 2015

114
Share :

INFORMASI LAINNYA