Upacara Hardiknas

Senin, 02 Mei 2016 10:12

Upacara Hardiknas

Sumbawa Besar_Inmas MAN 1 Sumbawa,

 

Pagi ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumbawa melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa tahun 2016 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa dan bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Sumbawa diwakili oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah (02/05/2016)

 

Sebelum upacara bendera dimulai dilaksanakan pembagian hadiah lomba dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional antara lain :

1. Lomba Pengelola Perpustakaan Sekolah (SMP) nama pemenang SMPN 1 Alas mendapat piala ,piagam dan uang pembinaan, 2 Lomba Perpustakaan Desa , Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas mendapat piala ,piagam dan uang pembinaan, 3.Lomba bercerita SD/MI juara I. Putra Argam Bayu Nugroho ,juara II putri Bening Anngun Chalista dari SDN 2 Sumbawa Besar, Lomba Pemilihan Duta Baca siswa SMA/SMK/MA juara I putra Bagus Wijarnako, juara II putri Jesslyn Diva Amelia SMAN 1 Sumbawa dan Lomba Menggambar untuk PAUD/TK an. Febby Calista Putri dari Paud Tambora Kel. Brang Biji Sumbawa Besar.

2. Hasil perolehan medali Emas Olimpiade Olah raga siswa Nasional (02SN) SD/MI dan SMP/MTs tingkat Propinsi NTB di Mataram tahun 2016, Volly Putri mendapatkan medali emas an. Ariani Anggraeni SMPN 3 Sumbawa,Fera Maolida SMPN 3 Sumbawa,Fifi Aninah Fadilah, SMPN 1 Moyo Utara, Gina Sakina SMPN 1 Moyo Utara, Salisa Amani Frorensial SMPN 1 Alas, Dita Sintiah SMPN 1 Ropang, Paramitha Damayanti SMPN 1 Ropang , Dita Mulya Wulandari SMPN 1 Moyo Utara, Karate 1 putra (medali emas) an. Annisa Satra) SMPN 1 Labuhan Badas dan catur 1 putra Imanuel Dave.S SDN Kebayan dan 1 putri SDN 1 Lopok an. Sakinah (perwakilan Propinsi ke tingkat Nasional.

3. Perwakilan ke tingkat nasional olimpiade sains Nasional (OSN) SMP tingkat Propinsi tahun 2016 Mata pelajaran IPS nama peserta Nasywa dar SMPN 1 Sumbawa Besar (perwakilan Propinsi ke tingkat Nasional.)

Sementara petugas apel bendera Pemimpin Upacara Hasbullah,S.Pdi, Perwira Upacara Juna Idaman S.Pd,M.Pd Pasukan Pengibar Bendera Paskibraka Kabupaten Sumbawa, Pembaca UUD 1945 an.Rohmi Jamilah,S.Pd Guru SMPN 3 Sumbawa, Pembaca Doa Adiat Hasan,S.Ag ( Kepala MTsN Sumbawa Besar dan Penyanyi Inti PGRI Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa berharap kehadiran upacara pada hari ini tidak sekedar bermakna seremonial,tetapi yang lebih penting lagi adalah setiap upacara yang kita laksanakan dapat memperkokoh kebersamaan dan silaturrahim, tanggal 2 Mei yang kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional merupakan hari lahir Ki Hajar Dewantara , seorang tokoh pendidikan Indonesia yang pemikirannya menijadi benih bertumbuhnya pendidikan Indonesia. Ki Hajar Dewantara mengumandangkan pemikirannya tentang pendidikan Indonesia yaitu Ing Ngarso Sung Tuloda,Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani, dan menerapkan hal tyersebut dalam sekolah taman siswa.

Hardiknas kita peringati bukan saja untuk mengenang jasa Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai , namun juga untuk kita merefleksi tentang beragam upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam menjalankan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia , perjalanan tersebut menjadi tonggak untuk upaya kita selanjutnya dalam memberikan layanan pendidikan tinggi dan berkualitas bagi putra putri bangsa , mencipakan SDM Iptek Indonesia yang terampil dan meningkatkan kapasitas penciptaan beragam inovasi dan teknologi yang berdaya saing industri yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing bangsa Indonesia. Tema Hari Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa kali ini Ayo Kerja ,Inovatif dan Kompetitif …. Joko…..

115
Share :

INFORMASI LAINNYA

PENONTON TERHIBUR DAN TERHARU
Senin, 03 Oktober 2016 07:49
MTsN 2 Mataram Mulai Persiapkan UN
Kamis, 01 Februari 2018 08:55