Inmas Kanwil Kemenag NTB Gelar Rakor Kehumasan

Rabu, 04 Mei 2016 12:12

Inmas Kanwil Kemenag NTB Gelar Rakor Kehumasan

Mataram Inmas_ Dalam rangka meningkatkan kinerja hubungan masyarakat (Humas) yang merupakan pintu utama antara kepentingan pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan dilingkungan Kantor Kementerian Agama maupun lintas sektoral yang perlu diinformasikan kembali kepada masyarakat, maka Kantor wilayah Kementerian Agama provinsi NTB menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan, yang dihadiri oleh tiga puluh orang peserta pengelola kehumasan se-pulau Lombok rabu (04/05) di Aula Ruang rapat utama.

Kepala Subbagian informasi kehumasan H Zamroni Aziz menyatakan tujuan dilaksanakannya rakor kehumasan ini yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat dan menyatukan persepsi serta kesamaan makna dalam jajaran kementerian agama prov ntb untuk, meningkatnya aspirasi, masukan dan feedback melalui pelaksanaan rakor untuk kemajuan kementerian agama ntb, serta mendukung terciptanya pelayanan yang optimal kepada masyarakat melalui penyampaian informasi yang dibutuhkan masyarakat. melalui rakor kehumasan ini diharapkan agar terciptanya kesamaan persepsi yang bermuara pada kesejukan informasi dalam masyarakat, aparatur sipil dan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dalam kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan serta masyarakat memperoleh manfaat besar dalam proses penyampaian dan penerimaan informasi yang mendidik serta memberdayakan masyarakat.

Dalam acara tersebut Kepala kantor wilayah kementerian agama melalui Kepala. Bagian. TU Drs. H. Sirojuddin,MM, mengatakan bahwa Humas memiliki tanggung jawab dalam membangun citra instansi Kementerian Agama dan merupakan corong utama dalam pelayanan masyarakat, oleh karena itu harapan beliau dari masing-masing satker perlu adanya koordinasi satu pintu dengan seksi Humas dalam melaksanakan semua kegiatan yang nantinya akan diinformasikan kepada masyarakat, sehingga pelayanan yang dilakukan oleh Humas kepada masyarakat dalam bentuk informasi (pemberitaan) dan data akan lebih Valid dan berkualitas. ml

56
Share :

INFORMASI LAINNYA