PENYULUHAN NARKOBA OLEH TEAM PUSKESMAS ALAS DI MTs NEGERI ALAS

Jumat, 13 Mei 2016 22:22

PENYULUHAN NARKOBA OLEH TEAM PUSKESMAS ALAS DI MTs NEGERI ALAS

MTsN, Alas Sumbawa _ Inmas. Narkoba merupakan masalah yang krusial yang ada di Indonesia dan butuh reaksi cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. Sebagian besar pengguna narkoba adalah kalangan pelajar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan sosialisasi anti narkoba terhadap siswa-siswi MTs Negeri Alas pada hari Jum’at (13/5/2016). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah yang diwakili oleh Wakamad Kurikulum dan seluruh pengurus OSIS MTs N Alas.

Dalam sambutannya Wakamad Kurikulum berharap agar seluruh siswa/siswi dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius dan dapat menginformasikan kepada teman yang lainnya serta sangat berterima kasih MTs Negeri Alas dijadikan tempat untuk sosialisasi sehingga siswa/siswi kami bisa memahami bahaya dari Narkoba tersebut . Yang bertindak sebagai penyaji materi Ibu Eka Dewi dan Ana Septiana keduanya berasal dari pegawai pada Puskesmas Alas Kabupaten Sumbawa.

Adapun Materi sosialisasi kali ini mencakup pengenalan tentang narkoba, bahaya penyalah gunaan narkoba, dan landasan hukumnya. Yang menarik, fokus sosialisasi kali ini bertujuan menumbuhkan ide-ide kreatif dari para pelajar dalam menanggapi isu-isu pencegahan narkoba. “Saya senang dan bersemangat dengan kegiatan ini karena saya sekarang memahami apa itu narkoba dan bahayanya”, ujar Khaeril , siswa kelas VIII B.( Halidi).

122
Share :

INFORMASI LAINNYA