Empat Medali Diboyong Ke Daerah

Selasa, 17 Mei 2016 16:59

Empat Medali Diboyong Ke Daerah

Mataram INMAS,_Kontingen Perkemahan Rohis Tingkat Nasional Ke-II utusan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari Siswa-siswi SMA/SMK memboyong 3 (tiga) Medali Emas dan 1 (satu) medali perunggu ke Daerah setelah mengikuti Perkemahan Rohis Tingkat Nasional Ke-II yang dilaksanakan di Lokasi Perkemahan Cibubur dari tanggal 2 sampai dengan 6 Mei 2016.

Empat medali yang dapat diraih kontingen Rohis Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah 3 (tiga) sebagai Juara I yaitu : Rizki Hidayat siswa SMAN 2 Sumbawa Barat sebagai Juara I Ketua RW Teladan, Azyu Mardi Zuhri Azra siswa SMAN 4 Praya sebagai Juara I Ketua RT Teladan dan Akhmad Ali Kusuma Wardana siswa SMAN Mataram sebagai Juara I Peserta Paling Ramah, serta Juara II dalam Pentas Seni Islam yang diraih peserta gabungan dari SMA/SMK se Pulau Lombok.

Menurut Ketua Rombongan dari Kontingen Rohis Nusa Tenggara Barat Hj. Ika Mursilawati mengatakan diantara tujuan dari rohis adalah membentuk kepribadian muslim yang repsesentatif dalam upaya kaderisasi dakwah islam yang berkesinambungan sehingga si’ar islam terus berkembang secara damai dan lebih dinamis sesuai perkembangan zaman, juga bertujuan untuk meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; memberikan wawasan dan pengetahuan tentang hakikat radikalisme yang mengatasnamakan agama serta merumuskan langkah–langkah strategis untuk mencegah masuknya paham radikal dikalangan pengurus maupun anggota Rohis SMA/SMK, Memberikan pembekalan kepada pengurus Rohis SMA/SMK tentang manajemen pengelolaan organisasi Rohis yang profesional; Menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa kepedulian sosial terhadap realitas masyarakat; serta untuk meningkatkan komitmen, kepedulian dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara; Menyosialisasikan “grand design” pembinaan Rohis tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, serta pada satuan pendidikan.

Melihat latar belakang dari Penddidikan Agama Islam sebagai Pendidikan Moral yang bertujuan untuk mewujudkan karakter peserta didik yang memahami, menyakini dan menghayati nilai-nilai islam serta memiliki komitmen untuk bersikap dan bertindak konsisten dengan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sebagai pribadi, anggota keluarga, anggota masyarakat, warga negara dan warga dunia, menurut Hj. Ika Mursilawati maka kegiatan semacam ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan. (miq olah)

20
Share :

INFORMASI LAINNYA