Kakankemenag Lombok Utara Pimpin Upacara Harkitnas Ke - 108

Jumat, 20 Mei 2016 14:31

Kakankemenag Lombok Utara Pimpin Upacara Harkitnas Ke - 108

Inmas,Tanjung  _ Kementerian Agama Lombok Utara megadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 108 Tahun 2016. Upacara berlangsung di lapangan Kantor Kementerian Agama Lombok Utara dengan Inspektur Upacara Kepala Kantor Kemenag Lombok Utara, Dr. H. Muallip, M.Pd dan diikuti oleh seluruh pejabat Fungsional, Struktural, Guru dan Karayawan-Karyawati dengan menggunakan seragam KORPRI.

Kurang lebih 108 tahun yang lalu tepatnya tanggal 20 Mei menjadi salah satu moment yang bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, karena pada saat itu para pemuda di wilayah Indonesia menyatukan kekuatan bersama – sama dan membulatkan tekad untuk bangkit dari bangsa yang terjajah Dr. H. Muallip, M.Pd membacakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informasi, di hadapan peserta upacara.

Dalam sambutannya Rudiantara mengatakan Sejak diproklamirkannya kemerdekaan, kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun. Komitmen terhadap NKRI ini penting untuk ditegaskan kembali pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 ini, mengingat seteiah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut. Bahkan melaiui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya, mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya.

Selain hal tersebut, kita juga menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Munculnya kekerasan dan pornografi, misalnya, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasaiahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemuka dan memprihatinkan. Oleh sebab itu dipandang penting tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” yang diangkat untuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 ini. Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk Komitmen terhadap NKRI, tidak selangkahpun mengenang semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa Indonesia yaitu Dokter Wahidin Soedirhoesodo dan Dokter Soetomo yang telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.

Rudiantara juga mengatakan bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, perjuangan adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera dan berdemokrasi serta bermartabat. Harkitnas juga diharapkan mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa ( Sapiuddin )

38
Share :

INFORMASI LAINNYA