Menjadikan Perbedaan Sebagai Perekat Kedamaian

Selasa, 31 Mei 2016 19:49

Menjadikan Perbedaan Sebagai Perekat Kedamaian

Mataram INMAS,_”Janganlah menjadikan perbedaan itu musuh, tapi jadikanlah perbedaan itu sebagai perekat dalam indahnya kebersamaan” ungkap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Sirojudin, MM dalam sambutannya pada acara Dharmasanti Waisak 2560 BE/2016 M hari ini (Selasa, 31 Mei 2016) di Lapangan Supersemar Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam Dharmasanti Waisak ini yaitu “Indahnya kebersamaan dalam Budha Dharma” sangat cocok dengan kegiatan yang digelar Kementerian Agama bersama Bupati Kabupaten Lombok Utara bersama umat Budhis dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara dengan jumlah umat Budha yang hadir sekitar 4.500 orang, dimana kegiatan Dharmasanti Waisak Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ini dipusatkan di lapangan Supersemar Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan ini juga dihadiri para Biksu Sangha, Gubernur NTB, Dirjen Bimas Budha, Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Walikota Mataram, Kapolda, Kapolres serta seluruh SKPD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, tidak lupa para Romo Pandita, Upacarika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga ikut meramaikan Dharmasanti Waisak 2560 BE/2016 M.

Dalam sambutannya H. Sirojudin mengajak umat budha untuk selalu menjaga keamanan dan terus meningkatkan kerukunan sesama ummat beragama, antar umat beragama dan antara umat beragama dengan Pemerintah, “Jangan melihat suku, ras dan perbedaan dalam membangun kerukunan di Nusa Tenggara Barat ini” pintanya kepada seluruh umat budha yang hadir dalam acara Dharmasanti Waisak ini.

Dengan nada yang sama Gubernur ,Bupati Kabupaten Lombok Utara dan Dirjen Bimas Budha juga menghimbau para Budhis untuk selalu menciptakan keharmonisan dan kerukunan beragama, dan bahu membahu dalam meningkatkan keyakinan dan moralitas sehingga menjadi umat budha yang lebih baik, pintanya. (miq olah)

150
Share :

INFORMASI LAINNYA