WORKSHOP PTK MENINGKATAN P0TENSI GURU MAN 2 MATARAM

Minggu, 05 Juni 2016 12:10

WORKSHOP PTK  MENINGKATAN P0TENSI GURU MAN 2 MATARAM

MAN 2 Mataram, Inmas _ Membangun tradisi menulis, khususnya melakukan penelitian tindakan kelas bagi guru sangat penting dilakukan. Khususnya kegiatan penelitian tindakan kelas merupakan hal yang menjadi persyaratan untuk kenaikan pangkat bagi tenaga pendidik.

Dengan latar belakang pemikiran itulah di MAN 2 Mataram dilakukan Workshop Penelitian Tindakan Kelas, tanggal 04/06/2016 di Ruang Rapat Guru, seperti tahun tahun sebelumnya. Kata-kata sambutan Kepala Madrasah Drs. L. Syauki MS, M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan Workshop diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan wawasan tenaga pendidik dalam kegiatan melakukan penelitian tindakan kelas yang merupakan persyaratan mutlak untuk mengajukan kenaikan pangkat. Sementara itu ketua panitia L. Mufti Sadri, S. PdI., M.A. menyampaikan laporan tentang latar belakang kegiatan, tujuan, peserta dan sumber dana dari Dipa Madrasah di hadapan peserta kegiatan.

Adapun kegiatan diikuti oleh 50 orang peserta, baik guru tetap maupun guru honor dan narasumber dari pengawas Dikpora NTB. Fasilitator menyampaikan materi proses penelitian tindakan kelas yang disertai peserta pelakukan praktek. Pelaksanaan kegaitan berlangsung lancar dari jam 08.30-15.00 Wita atas kerja sigap para panitia kegiatan, yaitu L. Mufti Sadri, S.Pd.I., M.A., Zainul Lutfi, S.Ag. M.Pd., dan Indrawati. Mataram, 4 Juni 2016 (Fahru, Usup, Meci)

98
Share :

INFORMASI LAINNYA