Safari terakhir MA NW Alas Barat

Sabtu, 02 Juli 2016 09:31

Safari terakhir MA NW Alas Barat

Malam ke 27 bulan Ramadlan 1437 H adalah kegiatan safari terakhir yang dilakukan MA NW Alas Barat. kali ini yang menjadi kunjungan terakhir adalah Masjid jami’ Al-Falah Desa Telaga Bhakti Kecamatan Alas, setelah sebelumnya beberapa kegiatan safari dilakukan pada mesjid-mesjid lainnya disekitar wilayah kecamatan Alas dan Alas Barat.

Beberapa orang da’i dan da’iah dari siswa-siswi MA NW Alas Barat telah melaksakan tugas mengisi tausyiah pada beberapa mesjid-mesjid tersebut antara lain Mesjid Nurussyahadatain Karang Padak Alas Barat, Mesjid Besar Jami’ Al-ihsan kecamatan Alas, Mesjid Nurul Iman Desa kalimango kec. Alas, Mesjid Al-Muttaqin karang Batir Alas, Mesjid Nurul Iman Desa Luar kec. Alas dan lain-lainya.

Tampak hadir seluruh komponen pengurus mesjid yang menyambut kedatangan rombongan safari Ramadlan ini. Tampak pada gambar salah satu rombongan adalah bapak Kepala Madrasah (MA NW Alas Barat) Hulaimi, AMd. yang didampingi Bapak Wakamad Kesiswaan Ahmad Fathoni, S.Ag.

selaku koordinator kegiatan yang mendampingi setiap siswa yang mendapatkan kesempatan bertugas menyampaikan tausyiah atau kultum sebelum sholat tarawih. Wakil Kepala Madrasah mengharapkan kegiatan ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan keagamaan MA NW Alas Barat serta menjadi semangat belajar bagi seluruh masyarakat pada umumnya. Pada kesempatan teresebut tampil sebagai penceramah adalah siswa dari kelas XII IPA Abdul Fatahillah yang menyampaikan tausyiah tentang pentingnya zakat fitrah menjelang akhir ramadlan serta peningkatan kualitas ubudiah pada malam-malam terakhir akan berakhirnya bulan suci ramadlan, terutama pada malam-malam ganjil yang disediakan Aallah SWT.

sebagai malam lailatul Qadar yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Disamping itu Abdul fatahillah juga tidak lupa mengupas pentingnya pendidkan agama untuk keluarga menghadapi era globalisasi dan westernisasi yang kini sudah sangat menghawatirkan.

Oleh sebab itu Abdullah mengajak para orang tua agar putra-putrinya masuk kependidikan madrasah seperti Madrasah Aliah NW Alas Barat yang kini mengembangkan potensi pendidikan agama islam tersebut.

Selanjutnya kegiatan penutup setelah selesai sholat tarawih adalah acara khatam Al-Qur’an yang melibatkan banyak komponen remaja masjid, mulai dari anak-anak hingga dewasa yang selama satu bulan penuh ramadlan tahun ini mereka aktif melaksakan tadarus bersama usai sholat tarawih.

Acara dipimpin langsung oleh Bapak Kamad MA NW Alas Barat untuk pembacaan zikir dan do’a khotmul Qur’an. Sedangkan lantunan ayat-ayat pendek dibaca secara bergilir oleh masyarakat yang antusias mengikuti acara tersebut dari awal hingga berakhirnya acara…joko

62
Share :

INFORMASI LAINNYA