MARTINUS MALO LENDE PEMUDA SUMBA MENDAPAT HIDAYAH DARI ALLAH SWT UNTUK MENJADI MUALAF

Rabu, 13 Juli 2016 07:46

MARTINUS MALO LENDE PEMUDA SUMBA MENDAPAT  HIDAYAH DARI ALLAH SWT UNTUK MENJADI MUALAF

Dompu Inmas _ Kepala Kemeterian Agama Kabupaten Dompu Drs.H.Syamsul H.Ilyas menerima kedatangan Martinus Malo Lende pemuda 34 thn asal Sumba Barat Daya di runga kerjanya, Selasa 12/07/2016. Kedatangan Martinus pemuda 34 thn itu berniat baik dan mendapat hidayah dari Allah SWT, kerena kedatangan Martinus ingin menjadi seorang muallaf atau ingin pindah keyakinan dari non muslim menjadi muslim.

Martinus sudah satu tahun berada di Dompu dia tinggal bersama Rony saudara dari Sumba di Desa Saka Kec.Dompu Kab.Dompu. Keseharian Martinus sebagai penjaga toko milik Hj.Aminah Pasar Dompu. Martinus ingin memeluk agama Islam atas dasar keikhlasan hati,bagus untuk mendapat kedamaian, dunia dan akhirat, mau belajar dan ingin mendapat surga dari Allah SWT. Ketika waktu dia berkunjung kesalah satu masjid yang berada di Desa Saka untuk menemui seorang ustad yang diyakini bisa membantu untuk menjadikan dia seorang muslim. Akhirnya pada hari Selasa Martinus diantarkanlah oleh 2 orang ustad diantaranya Drs.H.M.Sidik H.Hamzah dan L.Sirajudin Ahmad untuk melakukan ijab atau penyumpahan untuk menjadi seorang muslim di Kantor Kementerian Agama Dompu.

Sebelum di Ijab Martinus diberikan beberapa nasehat oleh Kasi Pendis Muhammad Alumuddin, S.Ag, diantaranya, yakin dan bercayalah bahwa orang yang menjadi muallaf itu orang yang dan suci orang tidak memili dosa diibaratkan bayi yang baru dilahirkan oleh seorang ibu, demikian janji Allah terhadap umatnya yang menjadi seorang muallaf ungkap Muhammad Alumuddin, S.Ag.

Adapun nama Martinus sebelum di Ijab adalah Martinus Malo Lende dan kini menjadi Muhammad Firdaus setelah diijab oleh Kasi Pendais, dan di tandai dengan penyerahan satu buah Al-Qur’an oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Dompu Drs.H.Syamsul H.Ilyas di raungan kerjanya. ( Ompu Lembo)

28
Share :

INFORMASI LAINNYA