Lomba Bahasa Dapat Mempertajam Pemahaman

Rabu, 27 Juli 2016 07:13

Lomba Bahasa Dapat Mempertajam Pemahaman

Sape INMAS,_Kegiatan extra kurikuler seperti lomba bercerita Bahasa Arab, Bahasa Inggris, futsal dan yang lain-lain merupakan kegiatan yang dikatakan sangat positif terutama dalam memperdalam terutama dalam pemahaman Bahasa, seperti Bahasa Arab dan Inggris khususnya bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Sape, disamping itu juga untuk melihat bakat para siswa untuk dapat diikutsertakan dalam lomba sains yang akan datang.

Salah satu program rutin MAN Sape Kabupaten Bima setiap hari senin adalah Upacara Bendera. Senin Tanggal 25 Juli 2016 merupakan Upacara yang kedua dalam tahun pelajaran 2016/2017. Pada Upacara kali ini, ada hal yang luar biasa terjadi sekaligus ditunggu- tunggu oleh para siswa – siswi MAN Sape. Betapa tidak, usai mereka melaksanakan ulangan semester genap Tahun Pelajaran 2015/2016, dalam mengisi Class Meeeting, MAN Sape mengadakan berbagai kegiatan bidang ekstrakurikuler antara lain 1. Lomba Bercerita Bahasa Arab 2. Lomba Bercerita Bahasa Inggris 3. Lomba Futsal dan lain-lain. Semua lomba diikuti oleh seluruh siswa-Siswi dengan penuh semangat dan sukaria.

Pada momentum itu Pembina Upacara adalah Bapak Zainal Arifin, S.Ag selaku Kepala Madrasah MAN Sape. Dalam arahannya, beliau menyampaikan kepada siswa - siswi tentang pentingnya sikap dan perilaku disiplin serta himbauan untuk belajar lebih giat lagi, karena pada era sekarang adalah era yang penuh kompetitif. Tak lupa pula selesai upacara bendera Nasruddin, S.Ag selaku Wakamad Kurikulum sekaligus ketua panitia Class Meeting menambahkan dalam arahannya kepada Siswa - Siswi MAN Sape agar para juara termotivasi lagi dalam belajarnya dan mampu menjadi contoh teladan bagi teman - temannya.

Setelah selesai Upacara di pagi itu, Panitia membagikan uang dengan total Rp. 21.250.000 ( Dua Puluh Satu Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) kepada para juara kelas dan juara Class Meeting.

91
Share :

INFORMASI LAINNYA

Kakanwil: Mari Berikan Pelayanan Terbaik
Senin, 12 Januari 2015 15:57
Piala Bergilir Rektor UNSA Sumbawa
Sabtu, 02 Januari 2016 08:25