Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Buddhis “Sasana Mitta”

Senin, 15 Agustus 2016 09:20

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Buddhis “Sasana Mitta”

Pada hari Sabtu (13/08/2016) bertempat di Dusun Kumbak Desa Tegal Maja Bimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. NTB meletakkan batu pertama Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Buddhis “Sasana Mitta”, Sekaligus menyerahkan Bantuan sejumlah 50 Juta rupiah. Harapan beliau Semoga dengan adanya Gedung Sekolah Minggu Buddhis tidak hanya sebagai Pusat Pendidikan tetapi berfungsi ganda seperti tempat rapat, mengolah keterampilan ibu-ibu Wandani dan yang lebih terpenting untuk kemajuan Buddha Dhamma.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Buddhis menyampaikan bahwa Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Buddhis “Sasana Mitta” didasarkan atas kebutuhan masyarakat akan pentingnya pendidikan khususnya Pendidikan Agama Buddha. Lebih lanjut, Ketua Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Buddhis “Sasana Mitta” menyebutkan bahwa Potensi Siswa-siswi sekitar 60 orang dan rencananya luas bangunan yang akan dibangun berukuran 5 x 10 M. Imbuhnya.  

Pada hari itu pula, hadir Bapak Bupati Lombok Utara Bapak Najmul Ahyar, SH.,MH dalam sambutannya belaiu menyampaikan bahwa saat ini pemerintah khususnya Kabupaten Lombok Utara memprogramkan gerakan kembali ke Titah Pendidikan. Sudah saatnya Lombok Utara berbenah diri pembangunan ahlak dan moral sangat penting, imbuhnya. Beliau menyampaikan bahwa pendidikan Agama saat ini sangat-sangat kurang didapatkan disekolah formal yang hanya memperoleh 2 Jam pelajaran setiap minggunya dan kalau dikonversi setahunnya anak-anak hanya memperoleh 3 hari untuk mata pelajaran Agama, oleh karena itu beliau sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan gedung Sekolah Minggu Buddhis “Sasana Mitta”.  (Dedy)

120
Share :

INFORMASI LAINNYA