Kloter II Dari Kota Mataram Diterima PPIH

Selasa, 23 Agustus 2016 15:34

Kloter II Dari Kota Mataram Diterima PPIH

Mataram INMAS,_Suara serine poredes Polres Mataram bercampur derunya suara mesin Bus Damri menandakan Jamaah Haji asal Kota Mataram yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Lombok menginjakkan kakinya di Aula Bir Ali Asrama Haji yang diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Panitia Bidang Penerimaan Jamaah H. Jumadil menerima 355 orang Jamaah Haji ditambah 5 orang petugas kloter yang terdiri dari TPHI, TPIHI, Dokter dan 2 paramedis yang akan menemani Jamaah Haji dalam Kloter II ini, selanjutnya akan diproses sesuai dengan aturan dan pedoman yang sudah ditentukan Panitia Penyelenggara.

 

Proses penerimaan Jamaah Haji ini diawali dengan ucapan selamat datang kepada seluruh Jamaah di Asrama Haji Embarkasi Mataram, selanjutnya penyampaian penjelasan akan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dibawa serta ke Makkah baik dari Panitia Bidang Penerima maupun dari Panitia Bidang Kesehatan.

 

Hal-hal yang disampaikan adalah pertama Jamaah Haji harus menandatangani kwitansi bukti pengembalian biaya paspor sebesar Rp. 360.000,- (tiga ratus enam puluh ribu rupiah), kemudian menerima kartu akomodasi dan konsumsi selama Jamaah berada di Asrama Haji dalam keberangkatannya ke Tanah Suci Makkah, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Panitia Bidang Kesehatan secara bergiliran.

 

Sedangkan pengembalian biaya paspor dan living cost akan diberikan besok pada saat proses pemberangkatan Jamaah ke Bandara Nasional Lombok yang akan dilanjutkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Makkah dengan menggunakan penerbangan Garuda GA-8112. (miq olah)

198
Share :

INFORMASI LAINNYA