WORKSHOP DULU BARU LOMBA

Jumat, 02 September 2016 23:10

WORKSHOP DULU BARU LOMBA

Inmas,M2M _  Model penyelenggaraan kegiatan lomba yang dilakukan pihak Telkomsel menunjukkan pola strategi  yang cukup bagus. Para peserta yang akan ikut lomba pembuatan Film Video, terlebih dahulu diberikan wawasan lewat Workshop pembuatan Film Video. Kegiatan Workshop pembuatan Film Video dilakukan setalah usai pemberian hadiah bagi kelompok pemenang lomba ektrakurikuler  dalam lomba kreatif di lapangan tengah MAN 2 Mataram, tanggal 02/09/2016. Kegiatan Workshop tersebut dirangkaikan dengan kegitan lomba kreatif dan pelaksanaannya di Aula Sanggar Seni Al Kautsar Man 2 Mataram pada pukul 16.30 usai para peserta menjalankan ibadah Salat Ashar di Mushalla An Nur MAN 2 Mataram.

Peserta yang dilibatkan dalam kegiatan Workshop pembuatan Film Video tersebut sejumlah 90 orang yang merupakan para peserta lomba kelompok Ektrakurikuler  sebelumnya di lapangan tengah MAN 2 Mataram. Narasumber sebagai tutor Workshop adalah tutor professional yang disiapkan oleh Telkomsel sebagai pihak eksekutor pelaksana kegiatan tersebut.

Pada bagian awal penyampaian materi, tutor terlebih dahulu memutarkan film kepada peserta Workshop 2 ( dua ) buah film yang terbaik dari hasil penyelenggaraan lomba tingkat nasional yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya. Usai pemutaran film, selanjutnya tutor menyampaikan materi sekilas tentang bagaimana membuat film Video. Modal yang paling utama dalam membuat film adalah kemampuan kreatif dalam memilih ide cerita untuk sebuah film, ungkap narasumber. Demikian juga, pada kesempatan tersebut Monica menjelaskan bagaimana teknik calon peserta lomba untuk mengikuti lomba dengan cara pengiriman hasil film melalui internet yang disediakan pihak penyelenggara.

Para peserta Workshop sangat serius memperhatikan penjelasan narasumber. Peserta terlihat sangat antusias  juga untuk mengikuti lomba karena dijelaskan juga besar  hadiah yang disediakan bagi peserta yang filmnya akan terpilih dalam lomba tersebut.

Mataram, 2 September 2016

 

101
Share :

INFORMASI LAINNYA