JABATAN DISERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA PANITIA SELEKSI

Senin, 05 September 2016 20:36

JABATAN DISERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA PANITIA SELEKSI

Mataram, Inmas _ Tim Panitia Seleksi Administrator menggelar Seleksi Admnistrator tahap ke 2 (dua)  khusus untuk Pulau Sumbawa tanggal 05/09/2016 dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat di hadiri oleh Panitia Independen dari unsur Akademik dua orang yaitu Dr. H. Sudiato dari Universitas Mataram, Dr. H. Fahrurrozi IAIN Mataram, Drs. Lalu Harbulwadi, MA, BKD Pemprov NTB,  peserta 17 orang, Eselon IV di masing-masing Satker.

Seleksi pejabat eselon IV ini sangat positif  dan dapat lebih menguatkan untuk mencari pejabat yang betul-betul  mempunyai pengalaman, wawasan yang luas dan berkredibel sesuai dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Nomor 5 Tahun 2014 ungkap H. Sudiato Akademisi Universitas Mataram yang juga menjabat sebagai Sekretaris Seleksi pejabat eselon IV.

Selanjutnya H. Sudiarto mengatakan bahwa mutasi Vertikal dari Eselon IV ke Eselon III, pejabat Eselon IV ada 3 macam , yaitu : 1. Mutasi Vertikal, yaitu pejabat eselon IV ke eselon III. 2. Mutasi Diagonal, yaitu dari jabatan Fungsional ke Struktural begitu juga sebaliknya dari Struktural ke jabatan fungsional. 3. Mutasi Horisontal : yaitu dari pejabat Kepala Seksi Bimas, ke pejabat kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Sebelumnya sambutan BKD Provinsi Nusa Tenggara Barat bahwa pengembangan ASN ini sudah berubah 100 derajat dimana ada Zona Comfort dan Zona Competitif : Zona Competitif yaitu diberikan amanah tugas dan fungsi berdasarkan kualifikasi dan kompetensi, sedangkan Zona comfort adalah Zona nyaman, kemudian Kakanwil kemenag Prov NTB menyerahkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi akan memilih berdasarkan rangking susuai dengan undang-undang ASN menentukan memilih pejabat  Eselon IV dan III yang dikenal dengan jabatan Administrator, Jabatan Fungsional, serta Jabatan Pimpinan Tinggi.Muhamad .....

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

226
Share :

INFORMASI LAINNYA