Bupati KLU Menghadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Djami’ul Istiqomah

Kamis, 15 September 2016 10:55

Bupati KLU Menghadiri  Peletakan Batu Pertama Masjid Djami’ul Istiqomah

Tanjung, Inmas _ Bupati Kab. Lombok Utara Dr. Najmul Ahyar MH. dengan didampingi Kakankemenag Lombok Utara Dr. H. Muallip,M.Pd melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Djami’ul Istiqomah Karang Kaum Desa Karang Desa Pemenang Barat Kec. Pemenang Kab. Lombok Utara Kamis (15/09/2016)

Dalam sambutan Bupati mengharapkan kepada warga bukan hanya membangun namun yang lebih perlu adalah bagaimana setelah pembangunan selesai harus dimakmurkan  dengan sholat berjama’ah, Pengajian sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasullullah SAW. Masjid dijadikan sebagai pusat untuk berdakwah menyampaikan syiar Islam ungkapnya.  Di sela-sela sambutan Bupati menjelaskan  bahwa  dana bantuan dari PEMDA harus diusulkan setahun sebelumnya untuk dapat dicairkan dikarenakan harus antri ” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Djami’ul Istiqomah menjelaskan dana kas itu terkumpul, dilakukan musyawarah dengan Ta’mir Masjid, serta sejumlah masyarakat. Hasil musyawarah itu, diputuskan bahwa dana yang digunakan untuk membangun masjid mencapai 1,2 Milyar,” Pembangunan masjid yang dananya bersumber dari masyarakat, dengan desain yang cukup megah dengan ukuran 18 x 20 m ini, diperkirakan mampu menampung 500 jama’ah lebih, yang nantinya juga akan digunakan sebagai sentralnya kegiatan peribadatan atau kegiatan keagamaan di Dusun Karang Desa cetusnya . Setelah sambutan Bupati selesai lalu dilanjutkan dengan Pengajian Umum yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kab. Lombok Utara Dr. H. Muhsin Efendi dan diakhiri dengan do’a dipimpin oleh Kakankemenag. ( Sapiuddin )

114
Share :

INFORMASI LAINNYA