Pengolahan Data Dan Informasi Menjadi Tuntutan Bahan Pengambilan Kebijakan

Rabu, 19 Oktober 2016 15:41

Pengolahan Data Dan Informasi Menjadi Tuntutan Bahan Pengambilan Kebijakan

Mataram INMAS,_Adanya penegasan tugas pengelolaan informasi dan hubungan masyarakat dalam sub bagian tersendiri adalah merupakan tindak lanjut dari perubahan mendasar dalam penataan organisasi dan tata laksana di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang tertuang dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 12 Tahun 2013, perubahan ini menunjukkan bahwa tugas dalam pengelolaan data, informasi teknologi dan hubungan masyarakat merupakan salah satu factor penting dan strategis dalam mendukung kinerja dan tata kelola tersebut.

 

“Pengelolaan data dan informasi yang baik telah menjadi tuntutan sebagai bahan pengambilan kebijakan lembaga yang strategis, tepat sasaran dan dapat dipertanggung jawabkan” ungkap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid pada saat menyampaikan sambutan dan arahan yang sekaligus membuka secara resmi dimulainya kegiatan Workshop Sistem Informasi Keagamaan (SIKA) hari ini (Rabu, 19-10-2016) di Mataram Square Hotel.

 

“Untuk melakukan peningkatan kualitas, kita harus berani mengadakan pembenahan-pembenahan disegala bidang” tambah H. Sulaiman Hamid dalam kata sambutan dan arahannya, Sebagai pelaku humas harus siap menerima perubahan-perubahan tersebut” tambah H. Sulaiman Hamid, “Kami juga terus melakukan pembinaan, dan Kehumasan itu menjadi tolok ukur maju mundurnya sebuah Lembaga” tambahnya.

 

Workshop SIKA ini diikuti 50 orang peserta yang terdiri dari unsure Kanwil Kemenag Provinsi NTB sebanyak 12 orang, Kemenag Kabupaten Kota sebanyak 20 orang, Madrasah Aliyah Negeri sebanyak 9 orang dan dari unsure Madrasah Tsanawiyah Negeri sebanyak 9 orang yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2016 bertempat di Mataram Square Hotel.

 

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Lalu Abdullah melaporkan bahwa tujuan dari Workshop Sistem Informasi Keagamaan ini selain untuk menyampaikan persepsi tentang integrasi data, juga bertujuan untuk menginventarisir jenis-jenis data utama dan strategis untuk diintegrasikan serta untuk menetapkan langkah-langkah dalam rangka penyusunan/integrasi data pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat. (miq olah)

204
Share :

INFORMASI LAINNYA