Pamer Teknologi ke MTsN Bima 1 Kota Bima

Kamis, 27 Oktober 2016 22:20

Pamer Teknologi ke MTsN Bima 1 Kota Bima

Kota Bima,Inmas _  Dampak negatif dari teknologi adalah apabila penggunaan dan pemakaiannya ke arah yang negatif. Namun teknologi juga memberikan dampak yang positif bagi si pemakai apabila teknologi tersebut digunakan ke arah yang baik dan benar. Sebagaimana yang dilakukan oleh siswa-siswi SMKN 3 Kota Bima yang menggunakan alat teknologi sebagai alat komunikasi wawancara dengan orang lain.

Rabu (27/10/2016) sekitar jam 09.00 siswa kelas XI Jurusan Komputer SMKN 3 Kota Bima melakukan praktek wawancara di Madrasah Tsanawiyah Negeri Bima 1 Kota Bima dengan didampingi oleh guru mata pelajaran Kejuruan (Ilham, S.Kom).

Muhammad Aditiya salah satu siswa SMKN 3 Kota Bima yang ikut juga dalam kegiatan tersebut mengatakan “Kami datang ke MTsN Bima 1 Kota Bima untuk melakukan praktek wawancara sebagai tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran Kejuruan,sebelum kami turun kami telah melayangkan surat ke MTsN Bima 1 Kota Bima dan Kepala Sekolah (H. Arifin, S.Ag) telah menyetujui surat kami sehingga kami bisa datang sekarang ini ". demikian ungkapnya.

Jul ‘Asfiwarraihan, S.Pd adalah W@akamad Kesiswaan MTsN Bima 1 Kota Bima yang membantu mengarahkan jalannya kegiatan mereka, hingga kegiatan tersebut berakhir.

Selain melakukan wawancara terhadap siswa, mereka juga melakukan wawancara terhadap guru. Wawancara yang mereka lakukan terhadap siswa adalah seputar masalah pendidikan yang mereka peroleh dari sekolah. Sedangkan wawancara yang mereka lakukan terhadap guru adalah seputar masalah guru dalam memberikan pendidikan terhadap siswa di sekolah. Dalam tugas wawancara tersebut mereka menggunakan beberapa alat teknologi seperti kamera digital, tripod, mikrophon dan Handphone

Siswa-siswi MTsN Bima 1 Kota Bima berkerumunan melihat siswa SMKN 3 Kota Bima yang sedang lihai dalam menggunakan alat teknologi tersebut. “Kami merasa senang karena MTsN Bima 1 Kota Bima menyambut kami dengan baik dan ramah, semoga sekolah MTsN ini selalu sukses” ungkap Adit.

431
Share :

INFORMASI LAINNYA