UPACARA PEMBUKAAN HARI AMAL BHAKTI KEMENAG KE 71 TAHUN 2017 TINGKAT KOTA BIMA

Senin, 07 November 2016 13:02

UPACARA PEMBUKAAN HARI AMAL BHAKTI KEMENAG KE 71  TAHUN 2017 TINGKAT KOTA BIMA

Kota Bima, Inmas _ Upacara pembukaan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 71 Tahun 2017 Tingkat Kota Bima diselenggarakan pada tanggal 04/11/2016 bertempat di Lapangan MAN 2 Kota Bima. Diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Kepala Madrasah, guru dan siswa dari seluruh madrasah negeri maupun swasta lingkup Kementerian Agama Kota Bima.

Upacara pembukaan kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Tingkat Kota Bima ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H.Syahrir, M.Si. Adapun Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia sendiri diperingati setiap tanggal 3 Januari.

            Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaikan bahwa setiap tahun saat HAB selalu diadakan berbagai perlombaan. Hal ini bertujuan untuk menjaga silaturrahim antara pegawai , guru, dan siswa lingkup Kementerian Agama Kota Bima. Partisipasi semua pihak dapat meningkatkan silaturrahim tersebut. Diharapkan seluruh Kepala Madrasah agar dapat mengakomodirnya demi kelancaran kegiatan HAB tahun ini.    

Sebelum Kepala Kantor membuka secara resmi kegiatan HAB ke 71 Tahun 2017 Tingkat Kota Bima, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H.A.Munir menyampaikan laporan selaku Ketua Panitia HAB Tingkat Kota Bima. Kementerian Agama adalah kementerian yang paling gemuk jumlah satuan kerja (Satker) sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar untuk membiayai setiap Satker. Oleh karena itu, melalui kegiatan HAB diharapkan dapat meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun bidang olahraga.   

Upacara pembukaan ini menandai dimulainya segala kegiatan yang berkaitan dengan HAB tersebut, seperti perlombaan di bidang akademik (Olimpiade) dan olahraga. Kegiatan berbagai perlombaan antar madrasah akan berlangsung hingga tanggal 03/01/2017 mendatang sekaligus pengumuman para peserta terbaik HAB Kementerian Agama Tahun 2017 Tingkat Kota Bima. (Nurrosyidah Yusuf)     

      

1054
Share :

INFORMASI LAINNYA